logo rilis
Panglima TNI: Asap Ganggu Pelaksanaan Asian Games
Kontributor
Zulyahmin
04 Agustus 2018, 07:30 WIB
Panglima TNI: Asap Ganggu Pelaksanaan Asian Games
FOTO: Puspen TNI

RILIS.ID, Jakarta— Panglima TNI, Hadi Tjahjanto, mengatakan, salah satu hambatan yang bisa mengganggu kelancaran pelaksanaan Asian Games 2018 adalah adanya kebakaran hutan dan lahan yang mengakibatkan timbulnya asap.

"Asap tidak hanya mengganggu dalam pelaksanaan Asian Games, tetapi juga akan menimbulkan penyakit dan tentunya menjadi kesan negatif bagi peserta yang akan diikuti kurang lebih 45 negara," katanya di Jakarta, Sabtu (4/8/2018).

Pada Jumat (3/8/2018), Hadi Tjahjanto memimpin apel Komando Operasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang diikuti 1.510 personel gabungan TNI-Polri serta instansi terkait di Palembang, Sumatera Selatan.

Mantan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) itu menjelaskan, Asian Games merupakan even olahraga berskala internasional yang strategis. 

Sehingga, kata Hadi, aksi-aksi ancaman dan hambatan harus bisa diantisipasi dengan baik selaku tuan rumah.

"Untuk itu, saya selaku Panglima TNI mengajak seluruh komponen bangsa untuk sama-sama mengatasi terjadinya kebakaran lahan dan hutan," ujarnya.

Komando Operasi Karhutla itu, ungkap Hadi, akan membutuhkan dukungan dari pemerintah daerah. 
Pasalnya, pemerintah pusat juga tidak akan bisa melaksanakan operasi itu sendiri tanpa melibatkan berbagai pihak terkait.

"Saya yakin dengan niat kita yang baik, kita akan melaksanakan kegiatan ini all out. Insya Allah kebakaran hutan dapat kita minimalisir," ungkapnya.

Mari kita sama-sama menyukseskan Asian Games dengan cara mampu mengantisipasi adanya aksi-aksi ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan. Dunia akan melihat kita dan akan menilai negatif apabila kita tidak bisa mengamankan jalannya Asian Games, pungkasnya.

Editor:




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID