logo rilis
Panglima Hadi Minta Laksamana Siwi Dukung Program Prioritasnya
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
28 Mei 2018, 14:48 WIB
Panglima Hadi Minta Laksamana Siwi Dukung Program Prioritasnya
Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto (tengah), saat memimpin upacara serah terima jabatan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) dari Ade Supandi ke Siwi Sukma Adji di Markas Besar TNI AL, Jakarta, Senin (28/5/2018). FOTO: RILIS.ID/Zulhamdi Yahmin

RILIS.ID, Jakarta— Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, meminta, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Siwi Sukma Adji mendukung program Markas Besar TNI yang selama sudah berjalan. Di antaranya dicanangkannya dalam bentuk 11 program prioritas pembangunan TNI.

"Harapan saya ke depan, apa yang dilaksanakan KSAL yang baru, program-program Angkatan Laut sesuai dengan program yang sudah dicanangkan Panglima TNI, yaitu 11 prioritas," ujarnya Hadi di Markas Besar TNI AL, Jakarta, Senin (28/5/2018).

Mantan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) ini menjelaskan, beberapa 11 program prioritas pembangunan TNI sudah terealisasi. Lainnya, sedang berjalan untuk menuju kesuksesan dan menjadikan TNI kian profesional dan modern.

"Kita juga terus melakukan pembangunan, khususnya di wilayah timur, utamanya adalah satuan-satuan baru yang baru dibentuk. Yaitu, Armada 3 dan Pasmar 3," jelas lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) 1986 itu.

Dengan keberadaan Armada 3 dan Pasmar 3 tersebut, imbuh Hadi, TNI AL akan terus melakukan pembangunan satuan-satuan di bawahnya. "Seperti brigade dan pangkalan-pangkalan Angkatan Laut," katanya mencontohkan. Begitu pula terkait dengan sumber daya manusianya.

Presiden Joko Widodo sebelumnya melantik Laksamana TNI Siwi Sukma Adji sebagai KSAL. Hal ini, berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 43 TNI Tahun 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Staf Angkatan Laut yang dibacakan oleh Sekretaris Militer Presiden Marsma TNI Trisno Hendradi di Istana Negara, Jakarta.

Editor:


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)