logo rilis
Pandeglang Waspada COVID-19, Legislator DPR: Kita Berharap 'Lockdown'
Kontributor
Nailin In Saroh
24 Maret 2020, 21:00 WIB
Pandeglang Waspada COVID-19, Legislator DPR: Kita Berharap 'Lockdown'
Wakil Ketua BURT DPR Dimyati Natakusumah dan Kapolres Pandeglang, AKBP Sofwan Hermanto. FOTO: Pemberitaan DPR RI

RILIS.ID, Jakarta— Merebaknya virus corona jenis baru atau COVID-19 di beberapa daerah Indonesia menjadi perhatian Pemerintah pusat, maupun daerah. Termasuk Pemerintah Kabupaten Pandeglang, sebagai salah satu kabupaten di Provinsi Banten. 

Hal ini juga menjadi perhatian serius Wakil Ketua BURT DPR RI dari Fraksi PKS, Dimyati Natakusumah.

Sebagai legislator asal Banten, Dimyati menghimbau kepada Pemerintah daerah, aparat Kepolisian dan TNI yang bertugas di wilayah Pandeglang, Banten untuk sama-sama bahu membahu meminimalisir perkembangan virus COVID-19 dengan mengajak masyarakat menghindari keramaian, seperti kantor, tempat wisata dan tempat-tempat belanja atau mal.

Selain itu, Dimyati juga menghimbau kepada masyarakat Pandeglang untuk melakukan kegiatan di dalam rumah dan membatasi kegiatan di luar rumah. Cara-cara seperti ini, menurutnya dapat membatasi penyebaran dan perkembangan virus COVID-19.

Dimyati juga berharap pemerintah kabupaten Pandeglang melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah penduduk dan tempat-tempat umum yang ramai di kunjungi masyarakat. Ia juga berharap pemerintah Pandeglang melakukan "Lockdown",  sehingga mobilitas warga diluar kabupaten Pandeglang dapat dibatasi.

"Kita berharap di Pandeglang ini di lakukan Lockdown, sehingga orang yang datang benar-benar dapat diukur suhu tubuhnya, dengan demikian pihak pemerintah dapat membatasi pergerakan mereka yg terjangkit virus ini, sekaligus melindungi masyarakat sekitar dari kemungkinan terpapar virus Corona", kata Dimyati dalam keterangannya, Selasa (24/3/2020).

Sementara itu, Kapolres Pandeglang, AKBP Sofwan Hermanto mendukung langkah pemerintah Kabupaten Pandeglang dalam mengantisipasi penyebaran virus COVID-19 di daerah Pandeglang, dengan cara sosialisasi kepada masyarakat terkait bahaya penyebaran virus asal Wuhan itu. 

Pihak Kepolisian, menurut Sofwan, juga terlibat dalam membantu dinas Kesehatan dan kebersihan melakukan penyemprotan disinfektan ke beberapa rumah penduduk dan tempat-tempat keramaian, seperti tempat wisata, perkantoran dan tempat-tempat belanja.

Selain itu, Kepolisian daerah Pandeglang juga ikut mengawasi mobilitas pendatang dari luar Pandeglang, agar perkembangan virus bisa dibatasi.

"Pihak Kepolisian Pandeglang, selain aktif membantu instansi terkait dalam sosialisasi bahaya Corona, juga terlibat aktif dalam membatasi mobilitas penduduk, terutama kepada mereka yg berasal dari luar Pandeglang, sehingga penyebaran virus corona dapat diminimalisir", kata Sofwan menambahkan. 

 




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID