logo rilis
PAN Yakin Alumni 212 Tak Bakal Dukung Jokowi Jadi Capres
Kontributor
Sukma Alam
26 April 2018, 07:50 WIB
PAN Yakin Alumni 212 Tak Bakal Dukung Jokowi Jadi Capres
Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Wakil Ketua Umum PAN, Taufik Kurniawan, meyakini pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Persaudaraan Alumni (PA) 212 tidak ada untuk agenda dukungan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Artinya saat Presiden bertemu masyarakat dan tokoh-tokoh, dan dinilai sebagai langkah faktor pendekatan mendekati pilpres, itu terlalu dini," kata Taufik di Jakarta, Kamis (26/4/2018).

Ia mengatakan, Jokowi boleh bertemu dengan siapa saja dan masalah sikap politik dalam pilpres yang menentukan adalah rakyat.

Menurut dia, tidak ada yang bisa menjamin siapapun dalam kaitannya menentukan pilihan masyarakat saat Pilpres 2019.

"Namun kalau pertemuan itu konteksnya agar tidak ada kegaduhan dan suhu politik tidak terlalu panas, maka sah-sah saja. Karena itu apakah mengarah pada upaya dukung mendukung, menurut saya terlalu dini," ujarnya.

Sebelumnya, Jokowi pada Selasa (24/4) kemarin bertemu dengan Persaudaraan Alumni 212 di salah satu masjid di Bohor, Jawa Barat. Jokowi dalam pertemuan itu terlihat bersama pengurus Persaudaraan Alumni 212, yakni Al-Khaththath, Sobri Lubis, Usamah Hisyam, Slamet Maarif, dan Yusuf Marta.

Sumber: ANTARA


500
komentar (0)