logo rilis
PAN Minta Sukmawati Segera Meminta Maaf
Kontributor
Zul Sikumbang
03 April 2018, 12:30 WIB
PAN Minta Sukmawati Segera Meminta Maaf
Ilustrasi Partai Amanat Nasional (PAN). RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Jakarta— Politisi Partai Amanat Nasional (PAN), Muslim Ayub, berharap Sukmawati Soekarnoputri segera meminta maaf karena pernyataannya melalui puisi. Sukmawati mengatakan, bahwa tusuk konde lebih indah dibandingkan cadar dan suara kidung Indonesia lebih merdu dari suara azan.

“Saya usulkan begini, Sukmawati itu harus minta maaf lah dengan apa yang disampaikannya. Kita tidak mau terulang dengan kasus 212 dan sebagainya. Kalau dia minta maaf, karena ada kekhilafan, kita sebagai umat Islam bisa merasakan itu. Apalagi dia muslim. Saya rasa dia tak tersengaja menyampaikan itu. Dia tidak tahu dampak yang disampaikannya itu,” kata Muslim Ayub di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (3/4/2018).

Alasan ketidaktahuan Sukmawati soal Syariat Islam, Muslim Ayub mengatakan, bisa saja pendalaman tentang agama Islam oleh Sukmawati tidak begitu mendalam.

“Mungkin pendalaman agamanya kurang. Itu saja. Saya menyikapi begitu saja. Bagi saya, itu tidak usah diperdebatkan. Kita anggap saja pendangkalan, akidahnya kurang,” ujar dia.

Anggota Komisi III DPR RI itu menambahkan, lebih cepat lebih baik untuk putri Presiden RI pertama itu meminta maaf atas puisinya tersebut.

“Perkataan dia ini, kalau bisa dia minta maaf ke umat Islam, selesai. Jangan kita buat seolah pembenaran dengan kata dia,” sebut dia.

Editor: Taufiqurrohman


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)