logo rilis

PAN Gelar Rakernas Bahas Sikap Partai di Pilpres 2019
Kontributor
Nailin In Saroh
29 Maret 2018, 10:19 WIB
PAN Gelar Rakernas Bahas Sikap Partai di Pilpres 2019
Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Taufik Kurniawan. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Taufik Kurniawan mengungkapkan, pihaknya akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) untuk membahas sikap partai dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 nanti. 

Menurutnya, apapun bisa terjadi dalam pembahasan di Rakernas, baik keputusan PAN untuk mendukung Prabowo Subianto maupun sebaliknya, mendukung Joko Widodo (Jokowi).

"Jadi semua sangat tergantung hasil keputusan di dalam Rakernas,” ujar Taufik di Jakarta, Kamis (29/3/2018).

Kendati demikian, lanjutnya, keputusan Rakernas sangat dipengaruhi pendapat Ketua Umum Zulkifli Hasan dan Ketua Majelis Kehormatan Amien Rais. Sehingga, Taufik masih menunggu sikap dari kedua tokoh PAN itu.

"Di Rakernas itu pendapat-pendapat dari kader akan dimintakan pendapat untuk diambil keputusan,” jelas Wakil Ketua DPR itu.

Belakangan, hubungan PAN dengan Pemerintahan Jokowi memanas setelah Amien Rais menuding ada kebohongan dalam pembagian sertifikat tanah oleh Presiden. 

Tudingan ini lantas membuat Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan geram, dan mengancam akan membongkar dosa pengkritik Jokowi. Bahkan, mencetuskan perang data.
 

Editor: Sukma Alam


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)