logo rilis
PAN Belum Putuskan Dukung Prabowo di Pilpres 2019
Kontributor
Nailin In Saroh
11 April 2018, 17:26 WIB
PAN Belum Putuskan Dukung Prabowo di Pilpres 2019
Prabowo Subianto. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, mengungkapkan partainya belum memutuskan mendukung Prabowo Subianto pada Pilpres 2019 mendatang.

Meskipun, dirinya dan petinggi PKS menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Partai Gerindra pada hari ini.

"Saat ditanya apakah PAN akan mendukung Prabowo, kami belum ambil keputusan," ujar Zulkifli di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (11/4/2018).

Menurutnya, arah koalisi dan dukungan PAN dalam Pilpres 2019 nanti, baru bisa dilihat pada awal Mei 2019 usai gelaran Rapat Kerja Nasional (Rakernas).

Zulkifli menuturkan, PAN menggagas koalisi nasional yaitu koalisi yang rasional, berkualitas, mempersatukan, dan menjalin kembali merah putih, karena kita tidak ingin bangsa Indonesia terpecah-pecah.

"Pilpres dimaknai sebagai kontestasi untuk berbuat yang terbaik bagi Indonesia, bagi persatuan dengan harapan rakyat sejahtera, dapat pemimpin yang amanah, dan program kerja yang bagus," jelasnya.

Ketua MPR RI ini mengakui, dirinya sudah bertemu dengan petinggi parpol lain, seperti Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Sedangkan pertemuan dengan petinggi Gerindra, dilakukan saat menhgadiri pembukaan Rakornas 2018. Dia mengklaim, kedatangannya dalam Rakornas Gerindra karena diundang.

"Kalau PAN diundang maka kami akan datang dan bicara. Kalau PDI Perjuangan mengundang maka kita harus bicara. Lalu kalau Golkar mengundang maka kita bicara dan apabila PKB mengundang dan kita bicara," tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Umum PKS, Sohibul Iman menghadiri acara Rakornas Partai Gerindra di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di kawasan Hambalang, Kabupaten Bogor.

Editor: Taufiqurrohman


500
komentar (0)