logo rilis

PAN Beberkan Alasan Dukung Amien Rais Tantang Jokowi di Pilpres
Kontributor
Tari Oktaviani
11 Juni 2018, 10:59 WIB
PAN Beberkan Alasan Dukung Amien Rais Tantang Jokowi di Pilpres
Amien Rais. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Viva Yoga Muladi, menyampaikan ada tiga alasan partainya mencalonkan Amien Rais sebagai calon Presiden 2019 nanti. Pertama, PAN melihat Amien memiliki sosok calon pemimpin yang didambakan.

"Pak Amien memiliki integritas sebagai pemimpin nasional, cinta NKRI dan cinta rakyat Indonesia," katanya, Jakarta, Senin (11/5/2018).

Tak hanya itu saja, konsep dan kapasitas Amien dalam memimpin menjadi alasan yang kedua bagi PAN memilih Amien. "Pak Amien memiliki konsep dan kapasitas leadership dalam memimpin perjuangan bangsa Indonesia menuju pada cita-cita nasional sesuai berdirinya negara Republik Indonesia," ungkapnya.

Terakhir, Amien dikatakannya masih memiliki fisik kuat dan stamina prima dalam beraktivitas sesuai tuntutan kerja. Sehingga menurutnya, usia tidak menghalangi dalam menjalankan tugas pokok pekerjaan.

Namun begitu, PAN masih terbuka ke sosok calon Presiden lainnya. Seperti Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, Soetrisno Bachir (Ketua Dewan Penasehat PAN), dan Hatta Rajasa (mantan Ketua Umum PAN).

"Nanti setelah penyelenggaraan Pilkada, 28 Juni 2018, akan dilaksanakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN untuk finalisasi keputusan partai tentang pasangan calon presiden-cawapres," ungkapnya.

Sebelumnya, mantan Ketua Umum PAN Amien Rais dalam acara buka bersama di kediaman Ketua MPR Zulkifli Hasan melontarkan keinginannya untuk nyapres di 2019 nanti.

"Nah Mbah Amien Rais ini walaupun tua ya nggak apa-apa. Begitu Mahathir jadi, saya jadi remaja lagi sekarang. Biarlah nanti rakyat yang buat penilaian," ujar Amien di kediaman Ketum PAN Zulkifli Hasan di Jl Widya Chandra, Jakarta Selatan, Sabtu (9/6/2018).

Editor: Sukma Alam


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)