logo rilis

Pameran Buku Saat Sidang Tahunan Diserbu Pengunjung
Kontributor
Yayat R Cipasang
17 Agustus 2018, 18:38 WIB
Pameran Buku Saat Sidang Tahunan Diserbu Pengunjung
Kepala Biro Humas MPR Siti Fauziah (tengah) di stan Perpunas. FOTO: Humas MPR

RILIS.ID, Jakarta— Sidang Paripurna MPR dengan agenda penyampaian laporan kinerja lembaga negara, disemarakkan dengan kegiatan Pameran Perpustakaan, dengan tema  Sumber Daya Informasi Legislatif 2018. Acara tersebut berlangsung di lobi Perpustakaan setjen MPR, Kamis (16/8/2018). 

Sebanyak sembilan tenan perpustakaan, ikut serta dalam pameran tersebut. Yaitu,  Badan Pemeriksa Keuangan, Perpustakaan Nasional, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, Provinsi  Jawa Barat,  Institut Stiami, Persaudaraan Cinta Tanah Air, BNN, LIPI, Mahkamah Agung,  dan Komisi Yudisial. 

Tenan Badan Pemeriksa Keuangan, yang menempati posisi di depan, seolah menjadi penerima tamu, bagi setiap pengunjung yang hadir.  Hampir semua pengunjung yang datang, menghampiri tenan Perpustakaan BPK. Apalagi, tenan tersebut memberikan souvernir, kepada setiap pengunjung yang mau mengisi buku daftar tamu. Akibatnya, pengunjung yang mampir ke tenan, ini pun mengantre. 

Beberapa buku penting dipamerkan di tenan BPK. Salah satunya adalah, Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester. Buku ini berisi  resume hasil  pemeriksaan BPK terhadap keuangan   negara. Dari buku tersebut, pembaca bisa melihat wajah pengelolaan anggaran negara selama satu tahun. 

"Di dalam buku tersebut, terdapat laporan keuangan secara garis besar. Sedangkan detailnya dapat dilihat di website BPK", kata Dwi Agus Ujianto, salah satu penjaga tenan, menambahkan.  

Selain BPK, tenan LIPI juga terlihat banyak diampiri pengunjung. Seperti BPK, tenan LIPI pun memberi souvernir kepada pengunjung. Mereka bahkan memberikan souvenir tas cantik, bag pengunjung yang berhasil menancapkan busur pada sasaran yang sudah ditentukan. 

Tenan lain yang juga terlihat rame dikunjungi adalah milik Mahkamah Agung dan Komisi Yudisial. Di tempat ini para pengunjung bisa berswafoto, baik sendiri maupun rame-rame.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)