logo rilis
Pakansari Jadi Home Base Macan Kemayoran
Kontributor
Sukardjito
05 April 2018, 01:54 WIB
Pakansari Jadi Home Base Macan Kemayoran
Persija VS Tampines Rovers | RIko Simanjuntak. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Persija Jakarta dipastikan akan menggunakan Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor sebagai home base pertandingan Gojek Liga 1 2018.

Kepastian itu tercetus dari Kapolres Bogor melalui Kabag Ops Polres Bogor, Kompol Faisal Pasaribu, usai rapat koordinasi dengan Panitia Pelaksana Persija dan perwakilan Jakmania di Polres Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (4/4/2018). 

Faisal mengungkapkan, tim berjuluk Macan Kemayoran itu bisa menggunakan Stadion Pakansari dengan dua syarat.

“Prinsipnya pihak kepolisian siap dan mendukung Persija main di Pakansari,” papar Faisal.

Menurutnya, yang jadi bahan masukan kepada kepolisian adalah soal gesekan antarkelompok suporter, mengingat kejadian yang sering terjadi setiap pertandingan Persija.

“Catatan dari kami adalah agar Panpel dan Jakmaniadapat menjalin silaturahmi pendekatan kepada Simpul Viking di wilayah Pakansari, kemudian yang kedua agar Panpel Persija juga menjalin kerjasama dengan pihak Pemerintah Kabupaten Bogor yang memiliki venuetersebut,” tuturnya.

Stadion Pakansari menjadi opsi paling masuk akal di saat Stadion Utama Gelora Bung Karno yang menjadi markas utama Persija tak bisa digunakan selama Asian Games 2018. 

Lokasinya yang tak jauh dari ibu kota menjadi salah satu alasan Macan Kemayoran berharap bisa merumput di sana. 

Ketua Panpel Persija, Arief Perdana Kusuma, menyambut sinyal positif ini dengan antusias. Dia berterima kasih kepada semua pihak terkait, dan mengaku siap memenuhi segala syarat yang diminta dari kepolisian.

“Kami yakin bisa melakukan silaturahmi ini dengan baik, karena Panpel juga bersama-sama dengan PP Jakmaniaakan bergandeng tangan menyukseskan pertandingan Persija di Stadion Pakansari,” katanya.

PP Jakmania Fery pun menyambut baik kerjasama dari Panpel Persija. Pihaknya siap melakukan pendekatan kepada Viking atau Bobotoh Persib Bandung di wilayah Bogor. Namun dia meminta agar pihaknya juga dibantu oleh kepolisian setempat untuk mewujudkan pertemuan tersebut.

“Kami mengucapkan terimakasih di undang dalam pertemuan ini. Yang kami minta juga pihak kepolisian dapat memfasilitasi pertemuan kami (dengan Bobotoh). Kami siap hadir jika dipertemukan demi kebaikan Persija,” ucap Fery.

Editor: Taufiqurrohman


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)