logo rilis

Pakai Kebaya, Nadia Purwoko Tampil Memukau saat Gala Dinner MGI 2018
Kontributor
Ning Triasih
19 Oktober 2018, 14:02 WIB
Pakai Kebaya, Nadia Purwoko Tampil Memukau saat Gala Dinner MGI 2018
Miss Grand Indonesia 2018 Nadia Purwoko. FOTO: Instagram/@nadiapurwoko

RILIS.ID, Jakarta— Penampilan Miss Grand Indonesia 2018, Nadia Purwoko, di ajang kontes kecantikan dunia Miss Grand International (MGI) 2018 yang tengah berlangsung di Myanmar, selalu berhasil mencuri perhatian.

Ya, busana apapun yang dipakai Nadia Purwoko di ajang bergengsi tersebut, perempuan kelahiran Bengkulu, 23 Januari 1992 ini selalu terlihat memesona dan memukau.

Setelah mencuri perhatian dengan kostum nasional bertajuk underwater yang dipamerkannya di MGI 2018 hingga berhasil masuk jajaran 20 besar, Nadia Purwoko kembali tampil menakjubkan saat acara Gala Dinner yang digelar di Grand Andaman Hotel, Kawthaung, Myanmar, Kamis (18/10) malam.

Dalam acara tersebut, Nadia tampak anggun memakai busana kenamaan Indonesia, Kebaya, yang merupakan rancangan desainer Djoko Sasongko.

Kebaya lengan panjang itu terlihat cukup simple namun tetap elegan dan terkesan mewah. Ukurannya pun begitu pas di badan Nadia, sehingga memperlihatkan lekuk tubuh alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia itu.

 

 

Nadia, melalui unggahan di akun Instagramnya pribadinya @nadiapurwoko, mengaku sangat bangga bisa memakai dan mempromosikan busana tradisional Indonesia tersebut di ajang MGI 2018. Ia pun sedikit menjelaskan soal busana kebaya.

"Dengan bangga mengenakan pakaian tradisional Indonesia, Kebaya. Keindahan busana nasional ini tak terbantahkan. Di Indonesia, Kebaya dapat digambarkan sebagai "karya seni" karena memiliki detail bordiran tangan yang rumit dan manik-manik.

Malam ini di Gala Dinner of @missgrandinternational di Kawthaung, saya harus benar-benar merasa rendah hati untuk bisa mempromosikan Kebaya ke dunia, bahwa Kebaya tidak hanya merupakan bagian penting dari sejarah busana Indonesia, tapi sebagai barang yang sangat indah dari pakaian, di mana wanita Indonesia bangga memakainya," tulis Nadia membari keterangan foto dirinya memakai kebaya yang diunggah di Instagram @nadiapurwoko.

 

 


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)