logo rilis
Pakai Cadar, Kartika Putri Dapat Pengalaman 'Pahit' di Bandara
Kontributor
Ning Triasih
13 Maret 2018, 14:24 WIB
Pakai Cadar, Kartika Putri Dapat Pengalaman 'Pahit' di Bandara
Kartika Putri. FOTO: Instagram/@kartikaputriworld

RILIS.ID, Jakarta— Artis Kartika Putri yang kini memutuskan berhijab baru saja diperlakukan kurang menyenangkan oleh petugas bandara. Gara-garanya, ia memakai niqab atau cadar.

Pengalaman pahitnya itu dibagikan Kartika lewat akun Instagramnya @kartikaputriworld, Selasa (13/3/2018).

Dalam unggahannya, Kartika menceritakan jika ia baru saja dapat kiriman endorse berupa syar'i dan niqab. Karena nyaman, niqab ia pakai sampai bandara.

Namun, sesampainya di bandara, setelah lolos sensor dari security check, ia diperiksa kembali oleh petugas wanita. Tak hanya itu, kopernya juga diperiska secara acak. Padahal, isinya kosong.

Atas kejadian tersebut, Kartika mengaku terintimidasi karena niqab yang dipakainya. Berikut curhatan Kartika dikutip rilis.id dari Instagram @kartikaputriworld:

Assalamuallaikum warahmatullahi wabarakatuh..
Pengalaman aku hari Ini sangat berharga untuk aku dan mungkin kita semua.. Jadi hari Ini aku dapat kiriman endorse yaitu berupa syari dan niqab.. setelah foto aku buru karena pagi ini aku harus ke bandara dan pakai taxi online (karena tidak ada yang bisa antar) jadi aku pake deh niqabnya biar nyaman dan aman aja.. sampai di bandara aku tetap pake karena nyaman aja tapi sedih dan miris sekali karena sampai di bandara saya masuk di security check (Lolos karena tidak ada bunyi) tapi koper saya diperiksa secara random ( FYI: saya selalu bawa koper kecil yang kosong untuk bawa buku saja) lalu saya bertanya kenapa random cuma saya padahal koper saya kosong.. saya bilang apa karena saya pakai cadar (masih tenang) dan mereka cuma bilang random aja.. dan saya buka tetapi pandangan mereka sangat tidak “nice” dan tidak sampai di situ.. dipemeriksaan ke dua terjadi hal yang sama bahkan diperiksa tubuhnya (oleh petugas wanita memang) padahal saya lolos sensor lagi dan lagi koper dan mereka meminta boarding pass padahal sudah diperiksa 1x di depan yaa Allah mengapa aku merasa di “intimidasi” dengan niqab ini.. apa salahnya jika muslimah menggunakan niqab.. demi Allah memang lebih nyaman (tidak menjadi pusat perhatian laki laki) dan merasa aman.. tapi kenapa di sini yang notabennya kebanyakan orang muslim tapi tidak bisa berlaku adil dan menerima dengan baik kepada muslimah yang menggunakan niqab.. Saya Jadi makin tertantang tuk menggunakan niqab di tempat umum lainnya tuk lebih tau bagaimana reaksi sekeliling.. hmm Ingat ya kami muslimah yang menggunakan niqab juga mempunyai hati dan perasaan jadi perlalukan lah sebagaimana mestinya.. tanpa di intimidasi.. Masih syock dan sedih


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)