logo rilis

OTT Bengkulu, KPK Amankan Uang Ratusan Juta
Kontributor
Tari Oktaviani
16 Mei 2018, 08:22 WIB
OTT Bengkulu, KPK Amankan Uang Ratusan Juta
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafiz Faza.

RILIS.ID, Jakarta— Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan uang ratusan juta dalam operasi tangkap tangan kepada Bupati Bengkulu Selatan. Adapun uang tersebut diduga berkaitan dengan fee proyek.

"Diamankan uang sekitar Rp100 juta diduga terkait dengan fee proyek," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Jakarta, Rabu (16/5/2018).

Febri juga menyampaikan sebanyak empat orang sudah diamankan oleh tim penyidik KPK. Setidaknya ada juga keluarga Bupati yang ikut diciduk.

"4 orang sudah diamankan bersama tim. Ada kepala daerah/bupati, keluarga bupati, PNS dan pihak swasta yang diamankan," tuturnya.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggelar operasi tangkap tangan (OTT) kepada seorang kepala daerah di Bengkulu Selatan. Kabarnya, Kepala Daerah tersebut berinisial DM.

"Iya, Bupati Bengkulu Selatan dan istrinya ditangkap," kata salah satu sumber di internal KPK, Jakarta, Selasa (15/5/2018).

Kabar operasi tangkap tangan tersebut dibenarkan oleh Juru Bicara KPK Febri Diansyah. Ia menyampaikan ada kegiatan penindakan di daerah Bengkulu. Menurutnya memang ada Kepala Daerah yang turut diamankan namun Febri belum mau menjabarkan siapa yang dimaksud.

"Ada tim penindakan di lapangan yang sedang jalan beberqpa hari ini. Tadi saya dpt konfirmasi, sudah diamankan beberapa orang di daerah Bengkulu, termasuk kepala daerah dan swasta," kata Febri.

Ia berujar OTT tersebut karena diduga ada transaksi yang sudah terjadi. Tim juga mengamankan sejumlah uang dan sedang dalam proses perhitungan.

"Sedang didalami jg keterkaitan dg proyek di daerah tersebut. Informasi lebih lanjut akan disampaikan menyusul. Tim sedang bekerja," sebutnya.

Editor:


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)