logo rilis

OSO: Wiranto Bilang Tidak Ada Opsi Munaslub
Kontributor

17 Januari 2018, 13:41 WIB
 OSO: Wiranto Bilang Tidak Ada Opsi Munaslub
Ketua Umum Partai Hanura, OSO, ketika menggelar jumpa pers di Hotel Manhattan Kuningan, Jakarta Selatan. FOTO: RILIS.ID/

RILIS.ID, Jakarta— Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang mengaku telah berkomunikasi dengan Ketua Dewan Pembina DPP Hanura Wiranto terkait polemik internal partainya.

Dari komunikasi dengan Wiranto itu, politisi yang akrab disapa OSO itu menegaskan tidak ada opsi Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) sebagaimana yang diwacanakan Wiranto untuk menggantikan ketua umum Hanura.

"Jadi, insyaallah sudah diungkapkan banyak hal kepada pak Wiranto dan ia mengambil kebijakan yang mengatakan tidak ada Munaslub," katanya ketika menggelar jumpa pers di Hotel Manhattan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (17/1/2018).

OSO juga menyinggung soal sikap Wiranto yang menolak untuk menjadi Ketua Umum Hanura kembali. 

OSO menduga, penolakan Wiranto tersebut lantaran sudah mengetahui dan mempelajari perkembangan politik dan dinamika internal partai dengan matang.

Wiranto, dalam pandangan OSO pasti punya alasan kuat menolak permintaan Hanura kubu Ambhara yang meminta Wiranto mengambil alih posisi ketua umum.

"Mungkin pak Wiranto telah mempelajari semua masalah. Pak Wiranto kan bukan anak kemarin yang bisa dibohong-bohongin," tukas OSO.

Sebelumnya, sejumlah 27 DPD mengusulkan Mosi tidak percaya terhadap Ketua Umum Oesman Sapta Odang. 

OSO kemudian membalas dengan memecat Sekretaris Jenderal Sarifuddin Suding yang diganti dengan Harry Lontung Siregar.

Sebelumnya, OSO dan Wiranto bertemu di Istana Negara. OSO menyebut sempat mendampingi Wiranto saat melakukan konferensi pers.


#OSO
#Hanura
#Wiranto
#Munaslub
Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)