logo rilis
OSO: Saya Memang Ganteng tapi Tak Pantas Jadi Presiden
Kontributor
Sukma Alam
08 Juni 2018, 10:17 WIB
OSO: Saya Memang Ganteng tapi Tak Pantas Jadi Presiden
Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Oesman Sapta Oedang (OSO). FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Oesman Sapta Oedang (OSO) memastikan tidak akan mencalonkan diri menjadi Calon Presiden 2019 mendatang. 

"Saya memang ganteng, tanya istri saya. Tapi saya tidak punya potongan untuk jadi presiden. Jadi lebih baik saya tidak maju daripada malu," katanya, di sela buka puasa bersama wartawan parlemen di kediamannya, di Jakarta, Kamis malam.

Meski begitu, ia menyatakan Partai Hanura masih konsisten mendukung Presiden Joko Widodo untuk maju kembali sebagai Presiden RI. Sedangkan untuk calon wakil presiden akan diserahkan kepada presiden untuk memilih pendamping yang bisa diajak bekerja bersama.

"Saya percaya Presiden Jokowi ini cerdas, menyenangkan semua orang. Dia tahu kapan melakukan langkah politik, saya gak mau berandai-andai, tetapi Hanura konsisten mendukung untuk kedua kalinya," ujarnya.

Selain itu, ia juga ditanya mengenai dirinya tidak pernah melakukan kunjungan ke luar negeri selama terpilih menjadi pimpinan DPD RI.

Oesman mengatakan bahwa selama 13 tahun terbentuk, DPD RI belum maksimal menghasilkan sesuatu yang bermanfaat untuk rakyat, sehingga dinilai belum perlu melakukan kunjungan kerja ke luar negeri.

"Sebaiknya anggota DPD RI lebih banyak melakukan kunjungan kerja ke daerah, karena DPD RI bekerja untuk daerah. Kalau memang butuh untuk mengetahui sesuatu tentang dunia luar 'kan bisa panggil dubesnya datang," ujarnya.
 

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)