logo rilis
OSO Maju Lagi di DPD, Begini Persiapannya
Kontributor
Sukma Alam
27 April 2018, 07:59 WIB
OSO Maju Lagi di DPD, Begini Persiapannya
Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Oedang. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Pontianak— Oesman Sapta Oedang (OSO) menyerahkan dukungan 2.773 kartu tanda penduduk kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Barat sebagai persyaratan dukungan sebagai bakal calon perseorangan untuk Dewan Perwakilan Daerah.

"Dukungan ini dikumpulkan dalam waktu 10 hari, dan waktu saya sebenarnya tidak ada, tapi karena ini merupakan kewajiban yang ditetapkan oleh KPU, minimal 2.000 dukungan," kata Oesman Sapta Oedang (OSO) di Pontianak, Kamis (27/4/2018).

Ia menjelaskan dukungan tersebut tersebar di 12 kabupaten dan dua kota di Provinsi Kalimantan Barat.

"Persyaratan dukungan yang diperoleh untuk bakal calon perseorangan ini, telah melebih target yang ditetapkan oleh KPU Kalbar, yakni minimal 2.000 dukungan," ungkapnya.

Ia berharap, partisipasi masyarakat Kalbar agar dapat kembali memberikan kepercayaan kepadanya untuk terus memperjuangkan kepentingan daerah Kalbar.

"Terutama dalam meningkatkan mekanisme tentang aturan daerah, termasuk alokasi dana desa, pembangunan, dan memakmurkan daerah," ujarnya.

Dalam Pemilu 2019, ia optimistis bahwa masyarakat di Kalbar sekarang sudah pintar dan cerdas, tentunya akan memilih orang-orang yang dengan sungguh-sungguh membawa aspirasi bagi kemajuan daerahnya.

"Saya yakin masyarakat di Kalbar nantinya akan memilih orang yang benar-benar ingin memajukan daerahnya," ujarnya.

Walaupun saat ini OSO juga merupakan Ketua Umum Partai Hanura, komitmennya untuk membangun daerah sebagai hal yang diutamakannya.

"Saya mau berasal dari partai apa pun tidak ada masalah, tapi kepentingan daerah tetap diutamakan, karena dari dulu saya telah memperjuangkan kepentingan daerah," katanya.

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)