logo rilis

ORI, Respons Kemenkes Atasi Wabah Difteri
Kontributor
Ning Triasih
08 Desember 2017, 13:17 WIB
ORI, Respons Kemenkes Atasi Wabah Difteri
Kementerian Kesehatan mengambil langkah outbreak respons immunization (ORI) guna mengatasi wabah difteri. FOTO: Instagra

RILIS.ID, Jakarta— Kementerian Kesehatan (Kemenkes) akhirnya ambil tindakan guna mengatasi wabah difteri yang tengah melanda Indonesia. Salah satu langkahnya adalah dengan outbreak respons immunization (ORI).

ORI merupakan imunisasi yang dilakukan di daerah yang terdampak difteri. Imunisasi ini disosialisasikan langsung melalui akun Twitter dan Instagram resmi Kemenkes.

Baca Juga

Dihimpun rilis.id dari poster ORI yang diunggah Kemenkes hari ini, Jumat (8/12/2017), tertulis jika imunisasi difteri dilakukan di tiga provinsi, di antaranya Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat. Imunisasi ini akan dilakuakn secara serentak pada Senin, 11 Desember 2017 mendatang.

"Pagi #Healthies! ORI Difteri dimulai 11 Desember 2017 di Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat. Siap-siap ya," tulis akun Twitter Kemenkes memberi keterangan foto poster yang dibagikannya di Twitter.

 

 

Selain sosialisasi ORI di Twitter, akun Instagram resmi @kemenkes_ri juga mengunggah detail pelaksanaan ORI Difteri.

Dalam keterangan di Instagram dijelaskan, imunisasi yang bertujuan mencegah penyebaran kasus difteri itu akan diberikan secara gratis. Sementara pelaksanaannya akan dilakukan di sekolah, posyandu, puskesmas dan faskes lainnya. ORI difteri ini berlaku untuk anak-anak berusia antara satu sampai kurang dari 19 tahun.


#Difteri
#Kemenkes
#ORI
#Imunisasi difteri
Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID