logo rilis

Orang-orang Penting yang Support SBY saat Sakit
Kontributor
Ning Triasih
19 Juli 2018, 17:42 WIB
Orang-orang Penting yang Support SBY saat Sakit
Susilo Bambang Yudhoyono dirawat di rumah sakit. FOTO: Instagram/@aniyudhoyono

RILIS.ID, Jakarta— Sudah tiga hari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terbaring di rumah sakit, sejak dirawat pada Selasa (17/7) kemarin.

SBY dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Senen, Jakarta Pusat, lantaran drop akibat kelelahan. 

Dalam kondisi sakit, SBY tak hanya mendapat dukungan dari pihak keluarga, tapi juga sejumlah tokoh-tokoh penting. Mereka menyempatkan waktunya untuk menjenguk SBY di rumah sakit. Siapa saja?

Berikut beberapa pejabat yang menjenguk SBY di rumah sakit, dihimpun  rilis.id dari Instagram:

Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi sang istri, Iriana Joko Widodo, menyempatkan diri untuk menjenguk SBY di rumah sakit. Seperti yang terlihat dalam unggahan Instagram @jokowi, Kamis (19/7/2018), presiden mendoakana agar SBY cepat sembuh dan bisa kembali beraktivitas seperti sediakala.

"Membesuk Bapak Susilo Bambang Yudhoyono yang sedang dirawat di rumah sakit, siang ini. Saya mengajak kita semua berdoa untuk kesembuhan beliau, semoga Pak SBY segera pulih dan kembali berkegiatan seperti sediakala," demikian keterangan dalam unggahan foto di Instagram @jokowi.

Jusuf Kalla

Selain Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) juga turut menjenguk SBY, didampingi istrinya, Mufidah Jusuf Kalla. JK dan sang istri datang berbarengan dengan Jokowi dan Iriana.

Prabowo Subianto

Sebelum kedatangan Jokowi-JK, Prabowo Subianto bertandang lebih dulu ke RSPAD untuk menjenguk SBY. Atas kedatangannya, putra SBY Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengucapkan terima kasih. Hal itu diunggah lewat akun Instagram AHY @agusyudhoyono pada 18 Juli 2018 kemarin.

"Terima kasih Pak @prabowo telah menjenguk Pak SBY yang sedang dirawat di rumah sakit. Semoga bapak juga sehat selalu," tulis AHY menyertai foto yang diungggahnya.

Djoko Suyanto dan Sudi Silalahi

Selain Jokowi-JK dan Prabowo, tampak pula Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (2009-2014), Marsekal TNI (Purn) Djoko Suyanto, serta Letnan Jenderal TNI (Purn) Sudi Silalahi yang merupakan Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia periode 2009-2014. 

Potret deretan tokoh yang menjenguk SBY di rumah sakit diunggah oleh Ani Yudhoyono melalui akun Instagramnya @aniyudhoyono. Dalam keterangan foto tersebut, ia mengucapkan terima kasih dan mengungkap jika kesehatan sang suami makin membaik.

"Terima kasih atas kunjungan Bapak Jokowi dan Ibu Iriana, Bapak JK dan Ibu Ida; Bapak Prabowo Subianto; Bapak Djoko Suyanto, Pak Sudi Silalahi, dan para sahabat. Kehadiran dan dan do’a dari seluruh rakyat Indonesia menambah kekuatan kami. Alhamdulillah Pak SBY semakin sehat," tulis Ani di Instagram.

 


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)