logo rilis
Ono Niha Ramaikan Turnamen Badminton ONOGAUKO CUP 2020, Ada Launching Produk
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
27 Januari 2020, 10:54 WIB
Ono Niha Ramaikan Turnamen Badminton ONOGAUKO CUP 2020, Ada Launching Produk
Turnamen Badminton Onogauko Cup 2020. FOTO: RILIS.ID/Ibrahim

RILIS.ID, Bekasi— Komunitas orang Nias di perantauan atau disebut Ono Niha, beramai-ramai mengikuti turnamen badminton Onogauko Cup di GOR Hotel Phoenix Diron, Jalan KH Noer Ali 68, Jakasampurna, Kota Bekasi, Minggu (26/1/2020).

Dalam Turnamen Badminton Onogauko Cup ini, dipertandingkan untuk kategori ganda putera (tim) dengan minimal 6-8 orang. Turnamen ini memperebutkan hadiah total Rp23 juta plus satu buah kendaraan sepeda motor Honda Beat.

Ketua Dewan Pembina Onogauko, Ilham Mendrofa, mengatakan, turnamen badminton ini adalah ruang untuk bergembira bersama dengan para Ono Niha yang ada di perantauan, khususnya di wilayah Jabodetabek. 

"Kita bergembira semua kita mendapat kesempatan untuk bersilaturahmi. Saya hari ini bisa bertemu semuanya. Ini tentunya terima kasih," kata Ilham di lokasi acara, Minggu (26/1/2020). 

Ilham menjelaskan, ide kemunculan turnamen badminton Onogauko ini adalah spontan. Karena, menurutnya, ide itu muncul saat bertemu dengan para Ono Niha di lapangan badminton tersebut. 

"Saya ingat dua tiga bulan lalu kita ingin sekali punya satu lembaga yang konsen pada kebudayaan. Tetapi susah mencari wujudnya. Malah ketemu di sini. Ketemu hampir semua Ono Niha. Ini kegembiraan. Karena ini diniatkan mengalir saja, jadi tidak ada konsep yang pasti Onogauko ini," ujar Ilham. 

Dia meyakini, kegiatan olahraga akan menciptakan sebuah kebersamaan dengan para Ono Niha. Karena, menurutnya, olahraga mampu mengikat lintas agama, usia, bahkan suku.

"Jadi ya sudah kita niatkan saja," kata dia. 

Dalam kesempatan itu, para Ono Niha juga memperkenalkan sebuah produk shuttlecock atau kok dengan merek Onogauko. Dirinya berharap, bermula dari produk kok itu maka akan bisa berkembang terus dan berdampak langsung bagi para Ono Niha. 

"Kita punya satu produk dan akan kita kembangkan yang lainnya, bermerek Onogauko," ungkap Ilham. 

"Produk Onogauko ini jangan dilihat dari sekadar kok, tapi cara kita menerangkan tentang Onogauko," katanya. 

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Gunung Sitoli, Herman Jaya Harefa, mengaku bangga dan berterima kasih atas adanya turnamen badminton yang digelar para Ono Niha di perantauan. Termasuk, ide munculnya sebuah produk Onogauko. 

"Tentu ini adalah salah satu momen yant sangat berharga. Yaitu ada ide yang luar biasa yang dilahirkan Ono Niha yaitu sebuah produk bermerek Onogauko," kata Herman. 

Herman mengajak kepada para Ono Niha untuk terus menjalin silaturahmi dengan sesama perantauan dari Kepulauan Nias. Dengan begitu, menurutnya, akan muncul gagasan-gagasan baru dari para Ono Niha, seperti halnya dengan produk Onogauko. 

"Pertemuan-pertemuan seperti ini jangan disia-siakan. Dengan adanya mereka Onogauko ini, mari kita dengungkan di mana pun kita berada," tandasnya. 




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID