logo rilis

Obor Asian Games Akan Kelilingi Jaksel
Kontributor
Kurnia Syahdan
16 Juli 2018, 16:45 WIB
Obor Asian Games Akan Kelilingi Jaksel
Ilustrasi: RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Jakarta— Api Obor Asian Games 2018 direncanakan mengelilingi wilayah Jakarta Selatan (Jaksel) yang dibawa 20 orang pelari dalam rangkaian Torch Relay Asian Games XVIII, kata Kepala Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Jakarta Selatan, Eko Pudjiharyato.

"Untuk wilayah Jaksel, ada 20 pelari yang akan membawa api obor Asian Games. Pelari itu berkeliling dengan membawa api obor yang didatangkan dari India yang digabung dengan api abadi dari Merapen, Yogyakarta," kata Eko Pudjiharyanto di Jakarta, Senin (16/7/2018)

Menurut dia, pelari yang akan membawa api obor dalam kegiatan Torch Relay itu terdiri dari atlet, tokoh masyarakat, pemuda karang taruna, dan lain-lain. 

Pelari itu akan membawa api obor berkeliling Jakarta Selatan secara maraton.

"Api obor itu nantinya akan dibawa berlari secara maraton oleh para pelari secara bergantian setiap 500 meter. Kegiatan torch relay Asian Games akan dilaksanakan pada 15 Agustus 2018," ujar Eko.

Sebelum dibawa berkeliling di wilayah Jakarta Selatan, api obor Asian Games tersebut akan dibawa berkeliling terlebih dahulu oleh para pelari di wilayah Jakarta Timur.

Setelah itu, lanjutnya, dilanjutkan ke wilayah Jakata Selatan. 

Pelari itu akan berlari membawa obor sampai ke Balai Kota DKI Jakarta dan diserahkan kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Oleh karena itu, Eko meminta kepada seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam memeriahkan kegiatan torch relay api obor Asian Games di wilayah Jakarta Selatan. 

Ia juga mengimbau setiap kelurahan agar mengerahkan massa.

"Kegiatan torch relay itu merupakan bentuk sosialisasi kami kepada masyarakat. Kami ingin menginformasikan bahwa Jakarta akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Mari kita sama-sama meriahkan dan sukseskan kegiatan itu," katanya.
 

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)