logo rilis
Nurhayati Ali Assegaf Raih Distinguished Service Award 2018
Kontributor

13 Desember 2018, 23:37 WIB
Nurhayati Ali Assegaf Raih Distinguished Service Award 2018
Ketua BKSAP DPR Nurhayati Ali Assegaf. Humas DPR

RILIS.ID, Jakarta— Kabar gembira datang dari Senayan. Ketua BKSAP DPR Nurhayati Ali Assegaf diganjar penghargaan AIPA Distinguished Service Award dari organisasi antar parlemen di ASEAN yakni ASEAN Inter-Parliamentary Assembly (AIPA) pada Sidang Umum ke-39 AIPA di Singapura. 

Penghargaan ini diberikan kepada para anggota parlemen yang berjasa dalam penguatan dan pengembangan AIPA, serta memiliki dedikasi yang kuat dalam mendukung peran parlemen negara-negara ASEAN dalam merespons tantangan global. 

Penghargaan AIPA Distinguished Service Award ini diserahkan oleh Ketua DPR RI Bambang Soesatyo dan juga dihadiri oleh Duta Besar Myanmar El El Khin Aye, Duta Besar Vietnam Pham Thanh Ha, DCM Kedutaan Besar Singapore Jonathan Han, Wakil Sekretaris Jenderal AIPA Mario Pandu Dewono dan beberapa anggota BKSAP DPR RI turut menghadiri antara lain Roy Suryo serta Jerry Sambuaga. 

Bambang Soesatyo dalam sambutannya mengungkapkan bahwa sosok Nurhayati merupakan sosok perempuan yang sangat menginspirasi dalam mendorong keterlibatan perempuan diberbagai bidang, khususnya di legislatif. 

Di samping itu, Nurhayati juga gigih memperjuangkan hak etnis Rohingya yang mengalami penindasan di Myanmar. “Saya menyadari keberadaan Nurhayati di DPR RI semakin membawa nama lembaga ini ke arah yang lebih baik, khususnya di berbagai forum regional maupun internasional,” ungkap Bamsoet, kerap disapa. 

Dalam pidato penerimaan penghargaan, Nurhayati menyatakan bahwa penghargaan ini merupakan bukti bagi kemajuan bagi keterlibatan perempuan di parlemen, terutama di parlemen ASEAN. “Saya bersyukur atas semua yang telah saya terima dari penghargaan ini. Saya berharap penghargaan ini dapat mengilhami anggota parlemen lain, utamanya perempuan, untuk sepenuhnya mendedikasikan karyanya untuk parlemen ASEAN, secara spesifik dalam upaya mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan," ujarnya.

Sebagai anggota parlemen perempuan pertama yang menerima penghargaan bergengsi ini, Nurhayati juga berharap agar Award ini dapat mendorong perempuan lain untuk turut serta mengambil bagian dan berkontribusi aktif dalam semua peran kepemimpinan di masyarakat.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)


2020 | WWW.RILIS.ID