logo rilis

NU Ajak Masyarakat Terima Putusan MK
Kontributor
Nailin In Saroh
23 Juni 2019, 21:00 WIB
NU Ajak Masyarakat Terima Putusan MK
Nahdlatul Ulama

RILIS.ID, Jakarta— Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Miftachul Akhyar mengajak masyarakat untuk menerima apapun keputusan yang ditetapkan hakim Mahkamah Konstitusi (MK) terkait hasil sidang sengketa Pilpres pada pekan depan.

Menurutnya, apapun keputusan tentu bernilai baik. Putusan MK, kata dia, harus harus adil dan penuh kecermatan.

"Kami imbau umat dan anak bangsa, semua keputusan diterima baik," ujar Miftachul di Jakarta, Minggu (23/6/2019).

NU juga mengimbau kepada masyarakat untuk menghindari pergerakan aksi yang dianggap hanya menghabiskan energi dan rawan dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab untuk kepentingan pribadinya.

"Tidak usah geradak geruduk yang menghabiskan energi dan dimanfaatkan orang lain. Ada atau tidak ada, keputusan itu akan terjadi. Kita percaya kebenaran itu sudah begitu nyata di hadapan kita jangan ragu lagi," imbaunya.

Diketahui, persidangan sengketa hasil pilpres di MK berakhir pada Jumat malam (21/6/2019). Sidang terakhir berlangsung selama 13 jam dengan agenda mendengarkan keterangan dua saksi dan dua ahli dari kubu Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai pihak terkait.

Selanjutnya, majelis hakim MK akan menggelar rapat permusyawaratan hakim (RPH) untuk mengkaji hasil sidang dan alat bukti. Putusan perkara perselisihan hasil pilpres 2019 paling lambat akan dibacakan pada 28 April 2019.

 




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID