logo rilis

Nostalgia Film Zaman Old Kualitas Kekinian
Kontributor
Ning Triasih
26 Maret 2018, 23:02 WIB
Nostalgia Film Zaman Old Kualitas Kekinian
ILUSTRASI: Pixabay

RILIS.ID, Jakarta— Anda merindukan film-film zaman old khususnya era 70-90-an? Vintage Film Festival yang digelar CGV Cinemas bisa menjadi pengobat rindu Anda akan film-film lama.

Ya, mulai 29 Maret 2018 mendatang, melalui Vintage Film Festival, CGV bakal mulai memutarkan film-film tempo dulu dengan kualitas gambar yang telah diperbarui. Sebagai film pertama, CGV akan menayangkan film Pengabdi Setan versi 1980 yang telah direstorasi di 10 lokasi CGV, di antaranya Jakarta, Bekasi, Bandung, Cirebon, Tangerang, Depok, Yogyakarta, Karawang, Surabaya dan Medan.

Film ini hanya akan diputar pada sesi sore pukul 16.00 WIB dari Kamis sampai Minggu. Tiket Vintage Film Festival ini bisa Anda dapatkan dengan membeli melalui laman dan aplikasi CGV, GO-TIX by GO-JEK, BookMyShow, JD.ID, Goers, Traveloka atau dengan cara datang langsung ke lokasi CGV yang menayangkan Vintage Film Festival.

Mengutip dari laman CGV, Vintage Film Festival merupakan festival film yang menayangkan film-film klasik era 1970-1990-an yang telah direstorasi. Restorasi yakni serangkaian proses penyelamatan berkas film lama berbentuk gulungan seluloid yang telah mulai rusak.

Dalam proses ini, data dalam bentuk visual maupun audio, diubah ke bentuk digital dan meningkatkan kualitas, mulai dari perbaikan warna, koreksi suara bising dan gambar yang rusak.

Konsep Vintage Film Festival yakni menghadirkan kembali film-film lama Indonesia yang populer dengan kualitas yang luar biasa, setara dengan film-film Indonesia di bioskop sekarang.

Setiap bulannya akan ada setidaknya 1 film klasik yang akan ditayangkan kembali di CGV. Anda tertarik?


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)