logo rilis
Nobar Piala Dunia Bakal Bikin Warga Desa Guyub
Kontributor
Andi Mohammad Ikhbal
15 Mei 2018, 10:30 WIB
Nobar Piala Dunia Bakal Bikin Warga Desa Guyub
Mendes Eko Putro Sandjojo. FOTO: Istimewa.

RILIS.ID, Jakarta— Masyarakat desa akan disuguhkan kegiatan Nonton Bareng Piala Dunia 2018. Agenda ini dianggap positif, karena dapat membuat warga makin guyub.

"Juga akan meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat," kata Mendes PDTT, Eko Putro Sandjojo dalam siaran persnya, belum lama ini.

Menurut dia, akan ada jutaan orang yang nobar (nonton bareng). Lalu, tercipta lah peluang bagi mereka untuk berjualan. Jadi, acara ini dinilai dapat menggairahkan ekonomi di pedesaan.

Dengan bertepatan saat waktu lebaran, lanjut dia, masyarakat desa dapat memanfaatkannya untuk meningkatkan pendapatan mereka. 

"Nobar sebagai ajang hiburan sekaligus edukasi masyarakat supaya tahu program pemerintah, termasuk dana desa," tambah dia.

Ada sekitar 39.000 pendamping desa yang akan sama-sama ikut berpartisipasi dengan panitia nasional nobar Piala Dunia 2018.

Sementara itu, Penanggung Jawab Panitia Nasional Nonton Bareng Piala Dunia 2018, Budi Arie Setiadi mengatakan, menonton bola adalah kegembiraan.

Bahkan dirinya optimistis kegiatan tersebut akan berlangsung lancar karena baru saat ini dibentuk secara resmi Panitia Nasional hingga pelaksanaan Rakornas.

"Selama satu bulan kita harap ada gerakan bersama untuk tentram, guyub, dan damai. Nobar di puluhan ribu titik di Indonesia dari Sabang sampai Merauke."


500
komentar (0)