logo rilis
Nikmati 'Fine Robusta', Penggiat Kopi Ini Kunjungi Lampung Barat
Kontributor
Kurniati
23 Mei 2018, 13:46 WIB
Nikmati 'Fine Robusta', Penggiat Kopi Ini Kunjungi Lampung Barat
Penggiat kopi Indonesia, Toni Wahid. FOTO: Instagram/@toniwahid

RILIS.ID, Liwa— Penggiat kopi papan atas Indonesia Toni Wahid, akan mengunjungi Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung selama dua hari 25 dan 26 Mei 2018.

Kedatangan Toni Wahid ke Lampung Barat ini, untuk merasakan langsung indahnya hamparan kebun kopi dan juga kenikmatan 'Fine Robusta' khas Lampung Barat yang selama ini hanya diketahuinya melalui pemberitaan dan cerita-cerita orang.

"Kehadiran mas Toni ke Lampung Barat untuk mengedukasi dan mempromosikan kopi dan pariwisata di Lampung Barat, ini misi sosial beliau," ujar Arie Patra selaku panitia acara, di Liwa, Lampung Barat, Rabu (23/5/2018).

Menurutnya, sejumlah agenda perjalanan Toni di Lampung Barat itu sudah disusun. 

"Toni Wahid akan menjelajahi eksotisme kopi dan alam Lampung Barat, mulai dari Kampung Kopi Rigisjaya hingga Lumbok Seminung," katanya.

Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Toni Wahid yang dapat meluangkan waktunya berkunjung ke Lampung Barat. 

Kehadiran Toni Wahid sebagai penggiat dan penulis kopi akan membantu promosi potensi "Fine Robusta Lampung Batat" dan sektor pariwisata di daerah ini yang nantinya akan berdampak pada kesejahteraan petani kopi Lampung Barat.

"Selamat datang mas Toni. Jangan lupa nikmati secangkir Fine Robusta Lampung Barat kala berbuka puasa," ujar pria yang akrab disapa Bupati Kopi ini pula.

Kepala Dinas Perkebunan Lampung Barat, Tri Umaryani, juga menyambut baik kehadiran Toni Wahid di kabupaten itu.

"Kehadiran Toni Wahid diharapkan mampu mengangkat citra kopi robusta Lampung agar semakin dikenal baik di masyarakat nasional maupun internasional," katanya kepada rilis.id, Rabu.

Jika kopi robusta Lampung Barat semakin dikenal baik oleh masyarakat nasional dan internasional, kata Yani, begitu ia akrab disapa, maka akan menjadi semangat bagi petani untuk meningkatkan produktivitas, termasuk mutunya.

"Petani kopi di Lampung Barat pun akan semakin sejahtera," tambahnya.

Toni Wahid merupakan penggiat kopi papan atas Indonesia yang konsisten selama sepuluh tahun menulis tentang kopi di blognya, cikopi.com. 

Tulisan-tulisannya kini menjadi pustaka informasi dan rujukan para pelaku dan pebisnis kopi. Orang-orang menyebutnya "Literasi Kopi".


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)