logo rilis
Ngeri! Gede Pasek Tantang Kubu Sarifuddin ke KPU
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
16 Januari 2018, 12:46 WIB
berita
Konpers Kubu Oso. FOTO: RILIS.ID/Armidis Fahmi

RILIS.ID, Jakarta— Wakil Ketua Umum Partai Hanura, Gede Pasek Suardika mengatakan, pihaknya belum paham soal pemecatan terhadap ketua umumnya, Oesman Sapta Odang (Oso) yang mengaitkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018. 

Anggota DPD RI asal Bali ini menyatakan kepengurusan Hanura di bawah kepemimpinan Oso sudah sah dan tidak bisa diklaim oleh pihak siapapun. Karena itu, pihaknya menantang Sekjen Hanura, Sarifuddin Sudding untuk membuktikan keabsahan keputusannya di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Ya coba saja tandatangani lewat pengurus yang dipilih itu, diterima enggak di KPU," kata Pasek kepada rilis.id, Selasa (16/1/2018).

Dia mengatakan, cara itu adalah yang paling tepat untuk melihat kekeliruan Sudding dalam memecat Oso. Karena, katanya, KPU pasti tidak akan menerima keputusan yang inkonstitusional.

"Kan gampang mengukurnya konstitusional atau tidak kan di sana," ujarnya.

Pasek sendiri berharap, konflikyang terjadi di Hanura itu bisa segera diselesaikan. Apalagi, katanya, saat ini partainya tengah fokus mempersiapkan untuk verifikasi faktual.

"Saya harapkan sih kembali lah untuk fokus verifikasi faktual pasca putusan MK. Jangan buat gaduh-gaduh dulu lah," harapnya.

"Ini sebentar lagi selesai kok. Daerah-daerah yang diklaim (kubu Sudding) kan sudah mulai bunyi-bunyi semua. Membantah-membantah sudah mulai," lanjutnya.

Tags
#Hanura
#Oso
#Gede Pasek
Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)