logo rilis
Ngebet Jadi Cawapres Prabowo, Zulkifli Sedang Mainkan Strategi Ini
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
04 Mei 2018, 10:21 WIB
Ngebet Jadi Cawapres Prabowo, Zulkifli Sedang Mainkan Strategi Ini
Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan. FOTO: RILIS.ID/Budi Prasetiyo

RILIS.ID, Jakarta— Direktur Eksekutif Voxpol Center, Pangi Syarwi Chaniago, mengatakan, Partai Amanat Nasional (PAN) saat ini sedang mengatur strategi agar ketua umumnya, Zulkifli Hasan digandeng Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai cawapresnya di Pilpres 2019 mendatang. 

Hal itu, kata Pangi, terlihat dari maraknya pria yang akrab disapa Zulhas bertemu dengan sejumlah tokoh nasional, salah satunya mantan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Rizal Ramli.

"PAN sedang melobi dan mengatur strategi bagaimana PAN dalam hal ini Zulkifli Hasan digandeng Prabowo menjadi cawapres Prabowo," kata Pangi kepada rilis.id, Jumat (4/5/2018). 

Pangi menambahkan, pertemuan dengan sejumlah tokoh nasional itu juga bisa jadi dalam rangka mencari tokoh yang tepat sebagai cawapres Prabowo selain Zulhas. Dua kemungkinan itu, lanjutnya, menjadi tujuan dari Zulhas bertemu para tokoh nasional tersebut. 

"Bukan tidak mungkin, juga PAN sedang mencari format untuk cawapres pendamping Prabowo," ujarnya. 

Pangi menilai, posisi Zulhas cukup sulit untuk dipilih menjadi cawapres mantan Danjen Kopassus tersebut. Karena, posisi itu juga tengah diperebutkan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS). 

"PKS tak ikhlas mengasih tiket gratis ke Prabowo tanpa menggandeng cawapres dari PKS," tandasnya. 

Sebelumnya, kemarin, Kamis (3/5/2018), Zulhas bertemu dengan Rizal Ramli di ruang kerjanya di Kompleks Parlemen, Jakarta. Tak hanya itu, Zulhas juga berencana akan bertemu dengan sejumlah tokoh nasional lainnya seperti Gubernur NTB, Tuan Guru Bajang Zainul Majdi (TGB) dan juga mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

Editor: Sukma Alam


500
komentar (0)