logo rilis
NasDem Terjunkan Kader Muda untuk Menangkan Khofifah-Emil
Kontributor
Budi Prasetyo
17 Januari 2018, 11:25 WIB
NasDem Terjunkan Kader Muda untuk Menangkan Khofifah-Emil
Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak. FOTO: RILI

RILIS.ID, Surabaya— Partai NasDem menerjukkan kader muda untuk memenangkan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018. 

Diharapkan, kader muda tersbut bisa menyasar generasi Milenial agar bisa memilih kandidat yang diusung partai besutan Surya Paloh itu.

"Sebagai kader muda di Partai NasDem kita berkewajiban untuk mengawal dan memenangkan pasangan yang di dukung Partai NasDem dalam Pilgub Jatim," terang Heksa Pratika di Surabaya, Selasa (16/1/2018).

Untuk itulah, pihaknya melakukan pertemuan dengan para kader muda Partai NasDem Jatim. Tujuannyam kata kader Liga Mahasiswa NasDem Jatim ini, itu dalam rangka merumuskan strategi untuk memenangkan Khofifah-Emil.

Dia menuturkan, karena itu gerakan kaum muda, maka segmen garapan sosialisasi nantinya juga generasi muda. " Kita targetkan sosialisasi dan pemenangan di pemilih pemula, kaum muda. Atau kalau katanya temen-temen sekarang itu generasi milenial," tandasnya.

Dan segmen itu tambah Heksa, di Jatim jumlahnya cukup besar. Seperti yang pernah dirilis oleh Lembaga Surve, di Jatim jumlah generasi milenial mencapai 14.506.800 atau 37,68 persen dari 38,85 juta total jumlah penduduk di Jatim. "Ini jumlah yang sangat besar, dan ini potensi yang akan menjadi sasaran sosialisasi kita untuk memenangka Bu Khofifah dan Mas Emil," tukasnya.

Pihaknya juga sudah menyiapkan strategi khusus untuk meraih dukungan dikalangan generasi milenial. "Nanti adalah strategi khusus, sesuai segmen kita, tentu tidak bisa kita beberkan ke publik," pungkas ulumnus FISIP Unair Surabaya ini.

Selain itu, lanjut Heksa, ketua DPW NasDem Jatim Rendra Kresna selalu mengimbau kepada kader muda agar aktif membantu menggerakkan pemenangan Pilkada Jatim 2018. Hal itu juga disampaikan saat deklarasi calon kepala daerah dan wakil kepala daerah se-Jawa Timur pada 4 Januari 2018.

"Karena itu kami kader muda NasDem berhimpun dalam Kader Penggerak Perubahan untuk bergerak memenangkan Pilkada Serentak 2018 di Jatim dan memenangkan Pemilu 2019 sesuai mandat rakernas kemarin," ujar Heksa.


#khofifah
#emil
#pilgub jatim
#pilkada 2018
Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)