Home » Elektoral

NasDem Pasang 'Kuda-kuda' Menangkan Emil-Uu di Pilgub Jabar

print this page Jumat, 12/1/2018 | 18:17

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (kedua kanan) sela menerima surat rekomendasi dukungan dan kontrak politik dari PKB Jawa Barat. FOTO: RILIS.iD/Arman Putra

RILIS.ID, Bandung— Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang mengusung Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum, mulai memasang kuda-kuda menghadapi kompetitornya di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Jawa Barat, Saan Mustopa, menjelaskan strategi pemenangan Emil-Uu. Salah satunya, memetakan kekuatan dan kelemahan pihak lawan.

"Kita selalu menempatkan kandidat di luar Ridwan Kamil dan Uu punya potensi menang. Tentu kita juga memetakannya, dimana kekuatan serta kelemahan mereka," ujar Saan di Bandung, Jumat (12/1/2018).

Menurutnya, pihaknya tidak menganggap remeh tiga pesaing lainnya. Sekalipun demikian, Saan mengaku memiliki data akurat untuk pemetaan sesuai dengan dinamika politik yang ada.

"Kita lakukan, tapi tetap dalam posisi sama kuat dan berpeluang menang. Kita punya data sebagai bahan pemetaan," katanya.

"Survei itu bukan hasil, tapi potret hari ini. Itu kita jadikan sebagai referensi ke depan. Kita tertinggi di survei, tapi bukan jaminan untuk menang. Tapi bagaimana mempertahankannya agar hasil survei dengan kenyataan 27 Juni nanti sama," pungkasnya.

Penulis Arman Putra
Editor Sukma Alam

Tags:

Pilkada serentak 2018Ridwan KamilNasDem