logo rilis
NasDem Nilai Audisi Cawapres Golkar Hanya untuk Lucu-lucuan
Kontributor
Sukma Alam
05 April 2018, 07:10 WIB
NasDem Nilai Audisi Cawapres Golkar Hanya untuk Lucu-lucuan
Ilustrasi: RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Jakarta— Ketua DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem), Willy Adity, menyindir audisi calon presiden Joko Widodo yang dibuat Partai Golkar. Pasalnya, audisi tersebut dinilai sebagai dagelan politik.

"Audisi-audisi sih boleh-boleh saja untuk lucu-lucan. Boleh juga muji-muji itu serahkan ke Jokowi biar nyaman. Dari awal kita tanpa syarat mendukung Pak Jokowi," ujar Willy saat berbincang kepada rilis.id, Rabu (4/4/2018).

Meski begitu, partai besutan Surya Paloh itu tak akan ikut dan bergabung dalam audisi cawapres bentukan Golkar. Ia menegaskan, NasDem menyerahkan penuh kepada Jokowi untuk menentukan pendampingnya di pesta demokrasi tahun depan.

"NasDem enggaklah, NasDem menyerahkan ke Jokowi. NasDem menyerahkan ke Jokowi bagaimana keputusan apapun menangkan Jokowi 2 periode," pungkasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Sumatera DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia, mengusulkan diberlakukannya tahap penjaringan dan seleksi serta nominasi calon wakil presiden pendamping Joko Widodo dalam Pilpres 2019.

"Kami berharap memasuki bulan April ini sudah ada pembicaraan yang cukup serius di antara sesama partai politik pendukung Pak Jokowi terkait persiapan penetapan cawapres, setidaknya sudah ada kesepakatan tentang mekanisme penetapan, tentu dengan melibatkan Pak Jokowi di dalamnya sebagai capres. Mungkin perlu dipertimbangkan adanya tahap penjaringan dan tahap seleksi serta nominasi calon," ujar Doli di Jakarta, Selasa (3/4).


500
komentar (0)