logo rilis
NasDem Jatim Galang Bantuan untuk Korban Tsunami Selat Sunda
Kontributor
RILIS.ID
04 Januari 2019, 09:15 WIB
NasDem Jatim Galang Bantuan untuk Korban Tsunami Selat Sunda
DPW Partai NasDem Jatim bantu korban tsunami Selat Sunda. FOTO: ISTIMEWA

RILIS.ID, Jakarta— Musibah Tsunami dan gelombang tinggi yang menimbulkan korban dan kerusakan di Lampung dan Banten mendorong Partai NasDem untuk menggalang solidaritas masyarakat lintas Provinsi.

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jawa Timur (Jatim) menggalang bantuan untuk korban tsunami Selat Sunda yang menerjang beberapa wilayah di Lampung dan Banten.

Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur Jeanette Sudjunadi mengatakan armada kemanusiaan partainya akan tiba di Pelabuhan Bakauheuni pada 6 Januari sore.

Pihanya akan melakukan penyerahan bantuan di kantor Bupati Lampung Selatan pada 7 Januari. Setelah Lampung, armada kemanusiaan akan menyerahkan bantuan ke Banten.

“Kami menghantarkan amanah berupa bantuan dari warga Jawa Timur kepada warga Lampung dan Banten dengan 38 armada truk kemanusiaan. Antusiasme warga Jawa Timur di berbagai kabupaten dan kota untuk menyalurkan bantuan bagi warga Lampung dan Banten melalui Partai NasDem sangat luar biasa. Ini patut kita syukuri, mudah-mudahan bantuan warga Jawa Timur ini dapat meringankan penderitaan para korban,” kata Jeanette dalam keterangannya yang diterima Rilis.id, Jumat (4/1/2019).

Bantuan yang diberikan warga, mulai dari bahan makanan, pakaian, minuman, obat-obatan dan keperluan kesehatan hingga kebutuhan pemulihan, seperti buku-buku, mainan anak dan sebagainya.

“Dalam menggalang bantuan ini, NasDem Jatim menegaskan bantuan yang bisa disalurkan hanya dalam bentuk barang dan tidak dalam bentuk uang,” ujar Jeanette.

Sementara Plt. Ketua DPW Partai NasDem Lampung Taufik Basari alias Tobas menyatakan siap menyambut kedatangan armada bantuan kemanusiaan dari warga Jatim. Pihaknya juga siap memfasilitasi penyerahan bantuan tersebut.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Bupati Lampung Selatan mengenai kedatangan armada kemanusiaan ini. Sedikitnya 38 truk dan belasan mobil serta lebih dari 150 personel NasDem dari Jawa Timur akan datang ke Lampung. Penyerahan bantuan akan dilaksanakan pada tanggal 7 Januari 2019, doakan semoga semua lancar,” katanya.

Bantuan NasDem lintas provinsi ini, menurut Tobas, membuktikan bahwa persoalan kemanusiaan tidak memandang perbedaan dan jarak.

“Yang ingin kami sampaikan adalah persoalan kemanusiaan itu tidak memandang perbedaan, tidak melihat jarak dan tidak terhalang sekat-sekat perbatasan provinsi. Ini adalah solidaritas lintas provinsi yang diberikan dengan semangat gotong royong dan bahu-membahu,” pungkasnya. (*)

Editor: gueade




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID