logo rilis
NasDem: Intimidasi CFD Jangan Dipolitisasi!
Kontributor
Sukma Alam
02 Mei 2018, 07:08 WIB
NasDem: Intimidasi CFD Jangan Dipolitisasi!
FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Partai Nasional Demokrat (NasDem) mengecam keras soal tindakan intimidasi yang terjadi saat car free day (CFD), di Jakarta, Minggu (29/4).

Menurut Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya, perbedaan pilihan politik jangan sampai menyebabkan kehilangan kemanusiaan. Pasalnya, demokrasi memberi kebebasan tetapi tidak bebas untuk memaksakan kehendak.

"NasDem mengecam tindakan intimidasi seperti di CFD minggu lalu. Siapapun tidak boleh melakukan intimidasi karena perbedaan sikap politik. Intimidasi tidak boleh jadi cara berpolitik, karena dapat membuat bentrokan kelompok," ujar Willy dalam keterangan persnya kepada rilis.id, Rabu (2/5/2018).

Ia mengatakan, permasalahan tersebut seharusnya tidak terulang kembali. Apalagi, kata dia, perkembangan politik saat ini disebabkan pada kebencian yang disebarkan di tengah masyarakat.

Ia berharap, penyebaran kebencian dapat dihentikan demi persatuan Indonesia. "Para elite juga harus bisa menjaga lisan agar bisa menjadi teladan masyarakat," tandasnya.

Seperti diketahui, sebuah video viral di media sosial, sekelompok orang berkaus #2019GantiPresiden mengintimidasi beberapa orang lain yang memakai kaus #DiaSibukKerja saat CPD di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (29/4). Video berdurasi dua setengah menit itu diunggah akun YouTube Jakartanicus.

Dalam video tersebut, seorang lelaki berkaus putih bertuliskan #DiaSibukKerja berjalan sambil disoraki kerumunan berkaus #2019GantiPresiden. Kerumunan mengipas-ngipasinya dengan duit pecahan Rp100 ribu dan mendesak dia mengaku telah dibayar supaya mau ikut gerakan #DiaSibukKerja.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)