logo rilis
NasDem Dukung Jokowi Bentuk Tim Penjaringan Cawapres
Kontributor
Sukma Alam
14 Maret 2018, 10:47 WIB
NasDem Dukung Jokowi Bentuk Tim Penjaringan Cawapres
Sekretaris Jenderal DPP NasDem, Johnny G Plate. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Sekjen Partai NasDem Johnny G. Plate menilai, tidak ada masalah bila Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno ditunjuk menjadi ketua tim internal penjaringan calon wakil presiden untuk Joko Widodo (Jokowi). Menurutnya, Praktikno sudah memiliki pengalaman mengenai hal itu.

"Yah Bagus dong. Ada tim untuk menyiapkan secara matang dengan baik cross check data, bagus. Ada dua hal terkait elektoral dan elektabilitas cawapres-nya melengkapi dan menangkan kontestasi," ujar Johnny G. Plate saat berbincang-bincang kepada rilis.id di Jakarta Rabu (14/3/2018). 

Ia menilai dengan terbentuknya tim penjaringan tersebut bukan berati peran partai politik pendukung Jokowi di sampingkan. Justru, kata dia, perpaduan Parpol pendukung dan tim penjaringan malah semakin baik.

"Parpol pendukung dan tim masing-masing menyiapkan kalau ada waktu yang tepat, kita bicara diskusikan partai-partai politik dengan presiden sudah matang semua. Bapak presiden bentuk itu bagus sekali karena ini urusan pemimpin negara," pungkasnya.

Sebelumnya, Pratikno membantah penunjukkan dirinya sebagai ketua tim penjaringan Cawapres Jokowi. Ia mengaku pembahasan mengenai terkait soal itu memang sudah ada namun tim penjaringan itu pun bukan tim yang dibentuk formal.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)