logo rilis

Napi Narkoba Akan Ditempatkan di Area Khusus
Kontributor

20 Maret 2018, 19:32 WIB
Napi Narkoba Akan Ditempatkan di Area Khusus
Ilustrasi. RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Jakarta— Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Heru Winarko, mengatakan tengah mempersiapkan area khusus untuk narapidana narkoba oleh pemerintah. Area tersebut, dipastikan lebih ketat, sebab tidak ada fasilitas yang berpotensi untuk mengedarkan narkoba dari dalam lapas.

“Pemerintah sudah menyiapkan di lapas Nusakambangan khusus untuk napi narkoba, sudah disiapkan area khusus. Di sana tidak ada alat komunikasi dan fasilitas-fasilitas lain yang berpotensi digunakan untuk beroperasi,” Kata Heru dalam acara Forum Merdeka 9, di Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jakarta, Selasa (20/3/2018).

Tujuannya, lanjut dia, guna menekan peredadaran narkoba yang marak dilakukan meskipum berada di dalam penjara. Selain menyiapkan area khusus, pihaknya juga akan melakukan rehabilitasi pada napi narkoba.

“Saya sudah ketemu insan lapas, ada beberapa hal yang kita samakan, bahwa BNN tidak hanya pemberantasan tapi juga pencegahan dan pemberdayaan," tuturnya. 

Menurutnya, dengan memberikan area khusus dan melakukan rehabilitasi, akan dapat memperbaiki akar masalanya dengan cara terus memantau kondisi lapas.  

"Di lapas pun kita akan ke sana. Selain memberantas oknum, kita juga akan memperbaiki akar masalahnya dengan melakukan rehabilitasi napi narkoba,” ujarnya.

Editor:


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)