logo rilis
Namanya Disebut dalam Korupsi e-KTP, Ini Kata Marzuki Alie
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
09 Maret 2017, 16:15 WIB
Namanya Disebut dalam Korupsi e-KTP, Ini Kata Marzuki Alie

RILIS.ID, Jakarta— Nama mantan Ketua DPR RI periode 2009-2014 Marzuki Alie muncul dalam surat dakwaan para terdakwa kasus korupsi e-KTP. Marzuki disebut-sebut telah menerima sejumlah uang dari proyek e-KTP.

Menanggapi hal tersebut, politisi senior Partai Demokrat ini mengaku tidak kaget atas isi surat dakwaan yang dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum Irene Putri.

"Ya pertama, kalau Ketua DPR selalu disebut itu hal yang menurut saya sudah menjadi kebiasaan selama ini," kata Marzuki, Kamis (9/3/2017).

Marzuki mengungkapkan, dirinya juga pernah disebut-sebut terlibat dalam kasus proyek Hambalang. Namun, tuduhan yang menyebut dirinya mendapatkan uang 1 juta Dollar Amerika Serikat dalam kasus Hambalang itu lenyap begitu saja.

"Nah, hari ini saya sebenarnya tidak kaget karena sudah tersebar beberapa hari ini kan dan itu ada di dakwaan. Persoalannya kenapa KPK tidak meminta saya hadir untuk memberikan keterangan itu yang pertama," ujar Marzuki.

Dia menilai, proses pencarian fakta-fakta hukum mestinya dilakukan secara adil. Salah satunya, meminta keterangan dari nama yang disebut-sebut turut terlibat itu.

"Sangat tidak fair, sangat tidak adil manakala nama saya disebut tapi tidak diminta keterangan. Katanya prinsip penyidikan KPK itu mengikuti aliran uang follow the money," ujar Marzuki.


#Sidang e-KTP Hari Ini
#Korupsi e-KTP
#Kasus e-KTP
#Marzuki Alie
Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID