logo rilis

Naik Tahap Penyidikan Insiden Sembako Monas, Polisi Akan Mintai Keterangan Sandiaga Uno
Kontributor
Nailin In Saroh
10 Mei 2018, 09:30 WIB
Naik Tahap Penyidikan Insiden Sembako Monas, Polisi Akan Mintai Keterangan Sandiaga Uno
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Jakarta— Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya telah meningkatkan penanganan kasus tewasnya dua anak saat acara bagi-bagi sembako di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (28/4/2018) lalu ke dalam tahap penyidikan.


Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menyatakan, pihaknya sudah melakukan serangkaian pemeriksaan kepada sejumlah saksi terkait kasus tersebut.

"Untuk kasus Monas kami sudah melakukan penyidikan. Sudah memeriksa saksi dan kita juga terus minta keterangan lain," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Rabu (9/5/2018).

Ia menuturkan, naiknya kasus ke tingkat penyidikan dilakukan sejak 2 Mei lalu. Peningkatan status itu berdasarkan keterangan para saksi-saksi dan juga barang bukti yang dimiliki kepolisian.

"Misalnya ada korban menyampaikan dibawa ke rumah sakit, naik apa? Ambulans. Di ambulans ada siapa? Semua kita kroscek," tuturnya.

Kendati sudah naik tahap, namun hingga kini aparat kepolisian masih belum menetapkan status tersangka atas pihak yang dianggap paling bertanggung jawab dalam insiden yang menewaskan dua anak bernama Mahesa Junaedi dan Rizky Aditiya itu.

Argo mengaku, saat ini pihaknya sedang fokus terlebih dahulu untuk menyiapkan berkas-berkas para saksi ahli.


"Untuk kelengkapan berkas sebagai saksi ahli. Jadi, belum (ada tersangka), kan kita masih lakukan penyelidikan yang dilakukan secara komprehensif jadi kita belum bisa sampai ke sana," kata Argo.

Argo mengatakan, dalam penyelidikan ini pihaknya sudah memanggil dan memeriksa sejumlah pihak terkait. Pemeriksaan dilakukan untuk mengetahui kronologi persis peristiwa itu.

"Pelapor sudah kita periksa, kemudian panitia dan juga dokter. Semua keterangan mereka akan kita jadikan bahan penyelidikan," jelas Argo.

Sejauh ini, Argo belum dapat mengungkapkan hasil detail dari pemeriksaan itu. Namun ia memastikan, seluruh pihak dalam kejadian itu termasuk Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan dipanggil untuk diminta keterangannya.

"Tunggu saja, ini kan penyidik masih bekerja," tuntasnya.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)