logo rilis

Musyaffa' Noer Resmi Dilaporkan ke KPK
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
13 Desember 2019, 09:30 WIB
Musyaffa' Noer Resmi Dilaporkan ke KPK
FOTO: RILIS.ID

RILIS.ID, Jakarta— Koordinator Koalisi Cinta Bangsa (KCB), M Khusairi, mendatangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama sejumlah orang anggota lainnya, pada Kamis (12/12/2019) siang.

Kedatangan mereka untuk menanyakan status Ketua DPW PPP jawa Timur Musyaffa' Noer dalam kasus suap jual beli jabatan di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) dengan terdakwa mantan Ketua Umum PPP, M Romahurmuziy.

Menurut Khusairi, nama Musyaffa’ telah berkali-kali disebut dalam persidangan kasus ini. Baik saat persidangan dengan terdakwa Romahurmuziy, maupun terdakwa Haris Hasanuddin dan Muafaq Wirahadi, di mana keduanya kini telah divonis oleh majelis hakim dalam kasus tindak pidana korupsi.

“Nama Musyaffa’ Noer telah berkali-kali disebut di persidangan. Fakta persidangan menyebutkan bahwa dia telah menerima aliran dana dari mantan Kepala Kantor Kemenag Gresik, Muafaq,” kata Khusairi usai keluar dari gedung KPK, Kamis (12/12/2019). 

Khusairi menilai, sudah seharusnya Musyaffa' ditetapkan sebagai tersangka. Pasalnya, menurut dia, banyak bukti dan saksi yang menyebutnya terlibat aktif mendorong Haris Hasanuddin dan Muafaq menjadi Kepala Kanwil Kemenag Jatim dan Kepala Kantor Kemenag Gresik, serta menerima uang dari mereka.

Haris dan Muafaq secara gamblang telah menyebut peran aktif Musyaffa' di persidangan, termasuk adanya aliran dana kepada anggota DPRD Jawa Timur tersebut.

“Makanya kami ke sini, ke KPK, untuk menanyakan sejauh mana proses Musyaffa’ Noer ini. Dan sampai hari ini enggak ada kepastian hukum dalam kasus ini. Makanya kami datang ke KPK untuk menanyakan lagi,” jelas Khusairi. 

Khusairi mengatakan, ada kejanggalan dari belum ditetapkannya Musyaffa’ sebagai tersangka. Ia masih berprasangka baik, bahwa Musyaffa’ nantinya akan segera ditersangkakan.

“Nah kami mendapatkan informasi barusan ada kejanggalan yang kami lihat. Dari KPK tidak bisa memberikan kepastian soal perkembangan kasusnya karena kasus Rommy masih belum inkrah,” jelas Khusairi.

Khusairi mengungkapkan, bukan sekali ini saja dirinya mendesak KPK untuk menetapkan Musyaffa’ sebagai tersangka. Bahkan, menurutnya, ebelumnya ia juga telah melakukan aksi di depan gedung lembaga antirasuah tersebut.




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID