logo rilis
Muslim Keturunan Turki Kampanyekan Islam dengan Mawar di Eropa
Kontributor
Syahrain F.
09 April 2018, 21:49 WIB
Muslim Keturunan Turki Kampanyekan Islam dengan Mawar di Eropa
Anggota The Islamic Community Milli Gorus (ICMG) memberikan mawar keramahan Islam kepada warga Eropa. FOTO: Anadolu Agency

RILIS.ID, Cologne— Komunitas Muslim Turki di Eropa melakukan kampanye memperkenalkan Islam kepada warga Eropa Eropa.

The Islamic Community Milli Gorus (ICMG), sebuah gerakan politik-keagamaan, membagikan lebih dari 200.000 mawar dan brosur yang menggambarkan Islam dan Muslim kepada warga di 200 tempat di seluruh benua Eropa, pada Sabtu (7/4/2018).

Kampanye tersebut merupakan acara tahunan 'Hello, I am a Muslim' yang diselenggarakan oleh ICMG.

Acara ini digelar serentak di Jerman, Austria, Swiss, Belanda, Belgia, Prancis, Denmark, Swedia, Italia dan Norwegia, serta Australia dan Kanada.

Di Jerman, acara ini diadakan di 120 lokasi di 15 daerah, kata kelompok itu. Di Austria, kegiatan digelar di 25 lokasi di sembilan negara bagian.

Sementara di Belanda, 27.000 mawar dan brosur dibagikan oleh 250 sukarelawan di 17 kota.

"Kami berupaya untuk menghapus prasangka buruk terhadap Islam dan Muslim di Belanda dengan membagikan mawar," kata seorang sukarelawan, Idris Erdogan, kepada kantor berita Anadolu Agency.

Petra Warmerdar, seorang warga Belanda berkata: “Ada beberapa kesalahpahaman. Biasanya orang tidak saling mengenal. Saya kira penting agar orang-orang dekat satu sama lain.”

Tunahan Kuzu, pemimpin Denk Belanda, partai yang didirikan anggota parlemen etnis Turki mengatakan: “Saya telah menghadiri acara ini selama empat tahun. Sebagai Muslim di Eropa, kita harus melakukan semua yang kita bisa untuk menghilangkan citra buruk yang terbentuk, terutama di dunia Barat,” tuturnya


500
komentar (0)