logo rilis

Musim Hujan Hidung Meler, Atasi dengan Makanan dan Minuman Ini
Kontributor
Ning Triasih
23 Januari 2019, 14:01 WIB
Musim Hujan Hidung Meler, Atasi dengan Makanan dan Minuman Ini
ILUSTRASI:Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Ketika musim hujan tiba, pilek alias hidung meler menjadi masalah yang umum menyerang seseorang, terutama mereka yang punya daya tahan tubuh rendah. Anda salah satunya?

Mengatasi pilek dengan minum obat saja terkadang tidak cukup. Hal itu perlu juga diimbangi dengan makanan dan minuman sehat. Berikut minuman dan makanan yang terbilang ampuh meredakan hidung meler.

1. Teh Hangat

Minum teh hangat saat cuaca dingin tak hanya membuat tubuh lebih rileks, tapi juga cukup ampuh meringankan hidung meler Anda. Teh hangat khususnya teh hijau kaya flavonoid sebagai bahan anti inflamasi dan meningkatkan kekebalan tubuh.

2. Vitamin C

Saat hidung mampet dan berair, cobalah mengonsumsi vitamin C. Vitamin C yang umumnya didapat dari buah-buahan asam dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan menguatkan perlawanan tubuh terhadap penyakit.

3. Madu

Madu adalah obat paling mujarab mengatasi hidung tersumbat dan berair akibat pilek dan batuk karena mengandung sifat antibakteri dan antiinflamasi. Cairkan dengan air hangat dan minum di pagi dna sore hari.

4. Blueberry

Blueberry kaya akan kandungan antioksidan berupa vitamin C yang tinggi, sangat baik meringankan hidung tersumbat.

5. Bawang

Baik bawang putih dan bawang merah memiliki sifat antibakteri yang sangat baik melawan virus flu dan meredakan hidung tersumbat dan berair. Bisa dimakan mentah maupun dijadikan bumbu masakan seperti sup.




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID