logo rilis
Mulyadi: Anggota DPR RI Harus Mampu Bermain untuk Kepentingan Dapil
Kontributor
Zul Sikumbang
24 Mei 2018, 14:51 WIB
Mulyadi: Anggota DPR RI Harus Mampu Bermain untuk Kepentingan Dapil
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafiz Faza.

RILIS.ID, Jakarta— Anggota DPR RI Mulyadi menegaskan, anggota DPR RI harus “bermain” di DPR RI untuk memperjuangkan daerah pemilihannya.

Demikian dikatakan Mulyadi saat menyampaikan sambutan pada peresmian Sumur Bor Air Tanah  Dan Pembangkit Listrik Energi Terbaru di Desa Padang Tarok, Kec Baso, Kabupaten Agam Sumatera Barat, Kamis (24/5/2018).

“Kita sebagai anggota harus mampu bertarung di Senayan, harus mampu bermain untuk kepentingan rakyat daerah pemilihannya,” kata Mulyadi.

Bila tak mampu bersaing dan bermain, maka daerah pemilihan tempat terpilihnya anggota DPR RI itu tak akan maju.

“Kenapa kita perlu anggota DPR RI? Karena untuk kemajuan daerah pemilihan. Kalau tidak ada, maka daerah kita tak akan maju-maju,” kata Mulyadi menambahkan.

Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Barat itu menceritakan, selama dirinya menjabat anggota DPR RI, banyak bantuan yang telah dilakukan untuk daerah pemilihan seperti pembangunan Kelok 9.

Lalu pembangunan Pantai Kata Pariaman, pembangunan Pantai Tiku sampai pemberian bantuan Program Indonesia Pintar untuk 1000 jorong atau desa dengan besaran per jorong Rp250 juta. 

Selain itu ia juga memberikan bantuan kepada 10 ribu rumah tidak layak.

Bahkan sebelum dirinya menjadi anggota DPR RI, dana pembangunan ke Sumatera Barat hanya ratusan miliar. Tapi sejak jadi anggota DPR RI dana bantuan untuk Sumatera Barat mencapai Rp1,3 triliun. “Itu memang hak anggota DPR RI yang dijamin oleh konstitusi,” tutup Mulyadi.

Editor: Sukardjito


komentar (0)