logo rilis

Mulianya Hati Ibu Ini, Rela Donorkan Matanya Demi Novel Baswedan
Kontributor
Ning Triasih
13 April 2018, 21:36 WIB
Mulianya Hati Ibu Ini, Rela Donorkan Matanya Demi Novel Baswedan
Siti Rosmida. FOTO: Instagram/@undercover.id

RILIS.ID, Jakarta— Masih ingat kasus penyiraman air keras terhadap Penyidik Senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan? Ya, akibat ulah oknum yang hingga kini belum tertangkap, Novel harus menanggung derita. Melihat dengan hanya satu mata, karena sebelahnya lagi rusak akibat penyiraman di bagian wajah tersebut.

Rupanya, seorang ibu asal Bogor, Jawa Barat merasa iba pada Novel. Siti Rosmida Namanya. Tak tega melihat Novel hidup dengan satu mata, ia mengaku ingin mendonorkan satu indra penglihatannya untuk Novel.

Niat mulia itu diungkapkannya melalui video kemudian disebarkan di media sosial oleh putrinya.

Dalam video tersebut, Ibu Siti Rosmida yang tampak mengenakan hijab abu-abu mengungkapkan niat baiknya dan berharap hal itu bisa sampai pada Novel.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Saya Siti Rosmida, bersedia mendonorkan satu mata saya untuk Pak Novel Baswedan melalui akun undercover.id. Kami ingin hal ini sampai ke Pak Novel Baswedan. Terima kasih. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarahatuh," demikian ucap Siti Rosmida dalam video yang diunggah akun Instagram @undercover.id, Kamis (12/4).

Niat baik Siti Rosmida awalnya disampaikan putrinya melalui pesan yang dikirimkan dari akun Instagram @dianskusraeni ke @undercover.id.

Dalam pesan tersebut, putri Siti Rosmida meminta bantuan kepada @undercover.id agar niat baik mamanya untuk mendonorkan sebelah matanya disampaikan ke Novel.

Sontak, unggahan itu langsung banjir komentar dari warganet. Tak sedikit dari mereka merasa terenyuh dnegan niat mulia Ibu Siti Rosmida.

Untuk diketahui, Novel diserang dua pengendara sepeda motor saat perjalanan pulang dari menunaikan salat Subuh di masjid dekat rumahnya di Kelapa Gading, Jakarta pada 11 April 2017 lalu.

Berikut video dan screenshot percakapan putri Siti Rosmida dengan @undercover.id:

 


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)