logo rilis
Mulai Januari, SBY Pastikan Kampanye Prabowo-Sandi Akan Masif
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
21 Desember 2018, 20:44 WIB
Mulai Januari, SBY Pastikan Kampanye Prabowo-Sandi Akan Masif
FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memastikan, partainya bersama Partai Gerindra akan mulai intens dalam berkampanye di Pilpres 2019 pada Januari nanti. 

Hal itu disampaikan SBY usai melakukan pertemuan tertutup dengan capres Prabowo Subianto di kediaman Mega Kuningan, Jakarta, Jumat (21/12/2018). 

"Kami sepakat Januari hingga April mendatang kami akan fokus. Utamanya Pak Prabowo sebagai capres untuk menjelaskan kepada rakyat yang akan memilih," kata SBY. 

Presiden RI Ke-6 itu mengatakan, mulai Januari Prabowo-Sandiaga Uno beserta partai koalisi akan lebih banyak menyampaikan visi-misi, program dan kebijakan untuk menjawab aspirasi rakyat.

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar dua jam itu, SBY juga menyampaikan kepada Prabowo aspirasi rakyat yang diserap Demokrat selama beberapa waktu terakhir berkeliling Indonesia.

Ke depan, menurut SBY, Prabowo-Sandi akan lebih fokus untuk memberikan solusi dan menjawab harapan rakyat.

"Pak Prabowo tadi juga setuju," ujar dia.

Sementara, capres nomor urut 02, Prabowo Subianto dalam kesempatan itu menjelaskan, selama empat bulan terakhir partai koalisinya sibuk berupaya membangun mesin partai.

Menurutnya, membangun mesin partai dalam kondisi ekonomi sulit dan dalam kondisi tidak berada dalam kekuasaan merupakan usaha dan perjuangan yang tidak ringan.

"Negara besar, jumlah penduduk sangat besar, jumlah kabupaten 500 lebih, provinsi ada 34, membangun mesin partai sangat tidak mudah. Jadi di bulan-bulan pertama kita sibuk menata dari bawah," jelasnya.

Meskipun demikian, kata Prabowo, tim koalisi selama ini melakukan pertemuan tiap pekan dan bekerja dengan sangat kooperatif.

"Kita memgalami kemajuan cukup berarti. Perjuangan kita di KPU, Bawaslu, di mana-mana membuahkan hasil," tandasnya.

Sumber: Antara




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID