logo rilis

Mulai Hari Ini, Anak di Bawah 13 Tahun Tidak Bisa Bikin Instagram
Kontributor
RILIS.ID
05 Desember 2019, 19:30 WIB
Mulai Hari Ini, Anak di Bawah 13 Tahun Tidak Bisa Bikin Instagram
ILUSTRASI: RILIS.ID/Dendi Supratman

RILIS.ID, Jakarta— Instagram memperbarui sistem pendaftaran akun untuk menjamin keamanan penggunanya. Namun, sayangnya pengguna yang masih berusia dibawah 13 tahun kini tidak bisa lagi mendaftar.

Dalam siaran persnya, Instagram juga akan menanyakan tanggal lahir pengguna untuk mengetahui apakah pengguna sudah menginjak 13 tahun atau belum.

"Mulai hari ini, Instagram akan menanyakan tanggal lahir pengguna ketika mereka membuat akun di Instagram. Berdasarkan Ketentuan Penggunaan, pengguna harus berusia minimal 13 tahun untuk memiliki akun di sebagian besar negara," kata Instagram dalam keterangan pers, Kamis (5/12/2019).

Menurut mereka, cara ini bisa meminimalisir pengguna dibawah umur untuk mengakses media sosial. Namun begitu, Instagram menjamin data mengenai tanggal lahir pengguna tidak akan dapat dilihat orang lain.

"Dengan menanyakan informasi ini, Instagram dapat membantu mencegah orang yang belum cukup umur untuk bergabung dengan Instagram, menjaga agar para remaja menjadi lebih aman, dan secara garis besar memungkinkan Instagram menghadirkan pengalaman yang lebih sesuai dengan usia pengguna," kata Instagram.

Tak hanya itu saja, Instagram juga akan memberi keleluasaan bagi pengguna untuk mengatur siapa saja yang bisa mengirimi pesan lewat fitur Direct Message.

"Orang yang mengaktifkan pengaturan ini tidak akan lagi menerima pesan, permintaan pesan grup, atau balasan Stories dari orang-orang yang tidak mereka ikuti" Paparnya.

(Tari Oktaviani)


 

Editor: Elvi R




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID