logo rilis
Muhadjir Usul Kaya Nikahi Miskin, PDIP: Jodoh itu Ditangan Tuhan!
Kontributor
Nailin In Saroh
21 Februari 2020, 20:02 WIB
Muhadjir Usul Kaya Nikahi Miskin, PDIP: Jodoh itu Ditangan Tuhan!
Anggota Komisi VIII DPR Fraksi PDIP Selly Gantina. FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Anggota Komisi VIII DPR dari Fraksi PDIP Selly Gantina menanggapi usulan Menko PMK Muhadjir Effendi pada Menag Fachrul Razi untuk membuat fatwa orang kaya menikahi orang miskin. 

Menurut Selly, ranah tersebut bukan menjadi ranah yang harus diatur oleh Negara. Sebab perkara jodoh manusia sudah ada yang mengatur. 

"Jodoh itu kan ditangan Tuhan, manusia seperti kita hanya berusaha. Masa mau diatur. Tidak pada tempatnya Negara masuk ke ranah privat sedalam itu" ujar Selly di Komplek Parlemen Senayan, Jumat (21/2/2020). 

Disamping itu, kata Selly, sebetulnya pernyataan Muhadjir tujuannya baik. Namun, hanya merupakan anjuran dan tidak bisa dijadikan kebijakan.  

"Saya rasa itu statement yang baik. Hanya perlu dicatat, itu anjuran saja. Bukan usulan kebijakan. Kalau dibahas jadi kebijakan ya pasti jadi perdebatan" ungkap politisi PDIP ini. 

Sebelumnya, Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy sudah mengklarifikasi ujarannya terkait usulan fatwa kepada orang kaya untuk menikahi orang miskin. Menurutnya ujaran tersebut hanya intermezo saat berpidato.

"Itu hanya intermezo selingah ceramah saya. Enggak ada rencana saya usulkan fatwa," kata Menko Muhadjir saat ditemui di kantornya, Gedung Kemenko PMK, Jakarta Pusat, Kamis (20/2). 




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID