logo rilis
Mudik Lebaran, Puncak Konsumsi BBM Diperkirakan H-6
Kontributor
Fatah H Sidik
07 Juni 2018, 12:45 WIB
Mudik Lebaran, Puncak Konsumsi BBM Diperkirakan H-6
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Bengkulu— PT Pertamina Sumatera bagian selatan (Sumbagsel) memperkirakan, peningkatan konsumsi bahan bakar minyak (BBM) saat arus mudik akan terjadi pada Sabtu (9/6/2018) atau H-6 Lebaran 2018.

"Konsumsi BBM diperkirakan mengalami lonjakan pada Sabtu atau H-6 dan sudah kami antisipasi," ujar Manajer Komunikasi Pertamina, Hermansyah Nasroen, di Bengkulu, Kamis (7/6). Khusus H-6 dan H-5, diprediksi menjadi puncak konsumsi BBM mencapai 77 persen dari hari normal.

Selama arus mudik dan balik Idul Fitri 2018, katanya, konsumsi premium di Bengkulu diperkirakan meningkat hingga 23 persen. Sementara pertamax, diprediksi naik 20 persen dan 16 persen pertalite.

Untuk mengantisipasi kenaikan konsumsi, Pertamina menyiapkan satu unit mobil tanki tambahan berkapasitas 16 kiloliter di Terminal BBM Pulau Baai, Kota Bengkulu. Dua mobil tangki berkapasitas 32 kiloliter pun disiapkan untuk wilayah perbatasan Bengkulu-Sumatera Selatan di Kota Linggau.

Sementara untuk wilayah Sumbagsel, yakni Bengkulu, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Jambi, dan Lampung, peningkatan konsumsi BBM ditaksir mencapai 19 persen dari hari normal.

Sumber: ANTARA


500
komentar (0)