logo rilis
MPR Gelar Ragab Tentukan Pelantikan Pimpinan Baru
Kontributor
Sukardjito
21 Maret 2018, 09:31 WIB
MPR Gelar Ragab Tentukan Pelantikan Pimpinan Baru
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafiz Faza.

RILIS.ID, Jakarta— MPR RI akan menggelar Rapat Gabungan (Ragab) pada Rabu (21/3/2018) siang, yang akan dihadiri seluruh Pimpinan MPR membahas pelantikan tiga Wakil Ketua MPR yang berasal dari Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Partai Gerindra, Fraksi PKB.

Berdasarkan informasi Biro Humas Kesekjenan MPR RI, Ragab tersebut akan dipimpin langsung oleh Ketua MPR RI Zulkifli Hasan pukul 13.00 WIB di Ruang GBHN, Kompleks Parlemen, Jakarta.

Secara umum Ragab tersebut membahas tindak lanjut UU Nomor 2 Tahun 2018 tentang Perubahan Kedua atas UU Nomor 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (UU MD3) yang salah satu hasilnya adalah penambahan tiga Wakil Ketua MPR RI.

Sebelumnya, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menjelaskan Pimpinan MPR akan mengadakan Rapat Gabungan pada Rabu (21/3) untuk membahas mengenai pelantikan tiga Wakil Ketua MPR yang baru dan direncanakan pada Kamis (22/3).

DPP PDI Perjuangan telah resmi menunjuk Ahmad Basarah sebagai Wakil Ketua MPR, dan suratnya telah ditandatangani Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Surat penetapan tersebut telah diserahkan kepada Ketua MPR Zulkifli Hasan pada Senin (19/3) di Kompleks Parlemen.

Sekretaris Jenderal PKB Abdul Kadir Karding mengatakan partainya telah resmi menunjuk Muhaimin Iskandar sebagai Wakil Ketua MPR, dan suratnya telah disampaikan kepada Pimpinan MPR pada Senin (19/3) untuk segera ditindaklanjuti.

Selain itu, Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto telah menunjuk Ahmad Muzani sebagai Wakil Ketua MPR dan surat penetapan tersebut segera dikirimi kepada Pimpinan dan Kesekjenan MPR untuk segera diproses.
 

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)