logo rilis

Mobil Listrik 'Blits' Kolaborasi UBL dan ITS Siap Jelajahi 15 Ribu KM
Kontributor
RILIS.ID
12 November 2018, 10:02 WIB
Mobil Listrik 'Blits' Kolaborasi UBL dan ITS Siap Jelajahi 15 Ribu KM

RILIS.ID, Jakarta— Universitas Budi Luhur dan ITS Surabaya berkolaborasi membuat mobil listrik yang dinamai Blits. Rencananya mobil itu akan mulai menjalani rangkaian pengujian jalan (test drive) keliling Nusantara menempuh perjalanan sejauh 15.000 kilometer.

"Mobil Blits akan mencoba di lapangan endurance (daya tahan). Tim yang akan mencatat kelemahan-kelemahan selama perjalanan semoga dalam perjalanan bisa menjadi mobil yang cukup tangguh khususnya nanti bisa turun di Rally Dakar," ujar ketua Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti Kasih Hanggoro di Universitas Budi Luhur, Jakarta Selatan, Senin (12/10/2018).

Selain itu, ia mengatakan, pihaknya juga tidak hanya bekerjasama dengan ITS Surabaya dipembuatan mobil listrik Blits saja. "Tapi juga untuk proyek pembuatan sepeda motor listrik dan drone," ucapnya.

Diketahui, perjalanan uji coba mobil Blits akan dimulai Rabu (14/11/2018) dengan start dari Jakarta menuju Pulau Sumatera.

Blits memiliki spesifikasi battery packs berkapasitas 90 kWh dengan voltase maksimum 380 volts, voltase dasar 350 volts, maximum discharge current 777 ampere dan base discharge current 259 ampere.

Editor: Sukma Alam


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)