logo rilis
Minta Maaf secara Langsung, PWNU Jatim Instruksikan Ansor Cabut Laporan Sukmawati
Kontributor
Budi Prasetyo
18 April 2018, 15:50 WIB
Minta Maaf secara Langsung, PWNU Jatim Instruksikan Ansor Cabut Laporan Sukmawati
Sukmawati Meminta Maaf Kepada Umat Islam. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Surabaya— Sukmawati Soekarnoputri mendatangi Kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur hari ini.

Putri Presiden RI pertama, Sukarno, itu diterima beberapa kiai sepuh Jawa Timur. Dari pantauan, Sukmawati dan beberapa kiai sepuh menggelar pertemuan tertutup.

Ketua PWNU Jawa Timur, KH Hasan Mutawakkil Alallah, mengatakan dalam pertemuan itu para kiai memberikan nasihat kepada Sukmawati agar tidak kembali menimbulkan kegaduhan.

"Kami menghargai niat baik beliau untuk memperbaiki kualitas diri naik secara pribadi maupun publik. Tadi di majelis para kiai memberikan nasihat, di antaranya memperbanyak baca istighfar dan tidak memancing kegaduhan," kata Mutawakkil di Surabaya, Rabu (18/4/2018).

Mutawakkil menuturkan, para kiai juga sudah memaafkan Sukmawati. Pihaknya berharap, dengan sikap Sulmawati yang sebelumnya telah meminta maaf secara terbuka, situasi di Jatim tetap kondusif.

"Iya karena sudah dimaafkan, maka aduan itu dicabut," tuturnya.

Mutawakil menginbau, warga nahdliyin ikut mematuhi perintah kiai dengan memaafkan Sukmawati. Menurut dia, pertemuan itu terjadi karena ada mediasi dari pihak kepolisian.

Sementara, Sukmawati mengaku akan patuh dan taat terhadap perintah kiai.

"Saya sendiko dawuh terhadap kiai," kata Sukmawati.

Sebelumnya, Ketua Pengurus Wilayah Ansor Jatim, Rudi Tri Wahid melaporkan Sukmawati ke Mapolda Jatim. Putri Presiden RI pertama itu, dinilai menodai agama karena membandingkan kidung dengan suara adzan. 

Editor: Taufiqurrohman


500
komentar (0)