logo rilis

Meski Ayah Meninggal, Atlet Wushu Ini Berhasil Rebut 2 Emas
Kontributor
RILIS.ID
05 Desember 2019, 15:20 WIB
Meski Ayah Meninggal, Atlet Wushu Ini Berhasil Rebut 2 Emas
Atlet wushu Edgar Xavier Marvelo mendapat dua emaa di ajak Sea Games Filipina. FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Atlet wushu Edgar Xavier Marvelo berhasil membawa pulang dua medali emas di ajang Sea Games Filipina. Tetapi Edgar tampaknya tak begitu berbahagia. Pasalnya, beberapa jam sebelum pertandingan sang ayah meninggal.

Edgar dalam pertandingan itu mengalahkan Jowen Lim dari Singapura dan Tran Xuan Huep dari Vietnam.

Tak hanya di nomor individu, Edgar juga merebut emas di nomor duilian putra bersama Seraf Naro Siregar dan Harris Horatius pada laga final digelar di World Trade Center, Manila. Dalam pertandingan ini Indonesia mengalahkan Brunei Darussalam dan Filipina.

Pada selasa, 3 Desember 2019 sang Ayahanda Edgar menghembuskan nafas terakhirnya. Namun duka cita tak menggeluti semangat Edgar untuk bertanding. Terbukti, dengan tetap bertanding ia berhasil membawa pulanh medali emas.

"Di tengah kesedihan dan duka mendalam atas kepergian Ayahanda malam tadi pukul 01.00 WIB, Edgar Marvelo tetap tampil apik dan memberikan yang terbaik bagi Indonesia. Turut berduka cita, dan terima kasih Edgar atas perjuanganmu untuk merah putih," tulis pihak Kemenpora melalui Twitter.

Nama Edgar Xavier Marvelo memang sudah tak asing lagi dalam ajang olahraga wushu. Ia sudah menjadi andalan Indonesia di cabang wushu sejak di level junior. Dua tahun lalu di SEA Games 2017, Edgar Xavier Marvelo merebut medali perunggu di nomor Changquan.

 

 

 

Editor: Elvi R




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID