Home » Ragam

Merumput di Liga 1, Lilipaly Pilih Bali United

print this page Selasa, 17/10/2017 | 18:06

Bali United resmi merekrut pemain Timnas Indonesia Stevano Lilipaly. FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Bali– Bali United resmi meminang pemain Timnas Indonesia Stevano Lilipaly. Manajemen tim akan memperkenalkan pemain berusia 27 tahun itu sebagai rekrutan terbarunya, Minggu besok (13/8/2017).

Lilipaly berhasil didatangkan dari klub lamanya SC Cambuur yang bermain di klub divisi dua Belanda setelah pihak Bali United memberikan tebusan yang diminta klub lama Lilipaly itu. Hanya saja, hengkangnya Lilipaly atas keinginannya sendiri.

"Stefano Lilipaly bukan lagi pemain SC Cambuur. Sang pemain, atas permintaannya, telah pindah ke klub Indonesia Bali United. SC Cambuur menerima uang transfer yang cukup bagus,” demikian pernyataan resmi Cambuur melalui situs resmi klub.

Pihak Cambuur mengaku berat melepaskan Lilipaly. Pasalnya, gelandang serba bisa itu menjadi salah satu kunci permainan Cambuur sejak dibeli dari Telstar pada pertengahan musim lalu.

Selama membela Cambuur setengah musim, Lilipaly berhasil mencetak delapan gol dari 17 penampilan. Untuk alasan tersebut, maknya manajemen berusaha mempertahankan Lilipaly.

"Kami melakukan segala upaya untuk mempertahankan Stefano. Tapi, keinginannya untuk pindah bersama keluarganya ke Indonesia sangat kuat," Direktur teknik Cambuur, Gerald van den Belt.

Pihak Bali United memang sudah lama menginginkan jasa Lilipaly untuk memperkuat tim berjuluk Serdadu Tridatu itu. Bahkan, mereka sudah menjalin komunikasi dengan Lilipaly sebelum Liga 1 bergulir.

Namun, pemain berdarah Belanda ini lebih dulu meneken kontrak di klub divisi dua Liga Belanda, SC Cambuur pada Januari 2017.

Jika tak ada halangan, Lilipaly bisa menjalani debutnya bersama Bali United saat menjamu Madura United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (13/8/2017).

Penulis Muhammad Yasir

Tags:

Bali UnitedTimnas IndonesiaLiga 1 Indonesia